Ancelotti soal Debut James: Kalau Mau Kecepatan, Mending Beli Usain Bolt

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 14 Sep 2020 03:03 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 13: James Rodriguez of Everton is challenged by Dele Alli of Tottenham Hotspur during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Everton at Tottenham Hotspur Stadium on September 13, 2020 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
James Rodriguez debut di Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

James Rodriguez sudah membuat debut di Liga Inggris bersama Everton. Manajer Carlo Ancelotti memberi penilaian tentang anak asuhnya itu. Apa katanya?

Everton memainkan laga pertamanya di Liga Inggris 2020/2021 di markas Tottenham Hotspur. Pada laga yang berlangsung di Tottenham Stadium, Minggu (13/9/2020) malam WIB, The Toffees menang 1-0 lewat gol sundulan Dominic Calvert-Lewin di menit ke-55.

Sebagai pemain anyar di Everton, James nyaris bermain penuh. Gelandang serang yang didapatkan secara gratis dari Real Madrid ini baru digantikan Tom Davies pada masa injury time.

Ancelotti memainkan James di posisi penyerang sayap kanan. Pria asal Kolombia itu padahal sudah terbiasa bermain sebagai gelandang serang.

Meski bermain lebih banyak melebar, pemain 29 tahun itu bisa membuat tiga tembakan dan lima umpan kunci. Usaha James dalam debut Liga Inggris pun diapresiasi oleh Ancelotti selaku sosok yang sering menggunakan jasa pemain tersebut saat di Madrid dan Bayern Munich.

"James bukan pemain tercepat di dunia, tapi dia punya banyak kualitas. Kami harus menggunakan dia untuk menunjukkan kualitasnya. Dia bukan pemain sayap, tapi dia bisa masuk dan menerima bola, dia sangat berbahaya. Saya tidak khawatir tentang fisik. Jika saya khawatir tentang itu, saya akan merekrut Usain Bolt, bukan James," kata Ancelotti dikutip dari BBC.

[Gambas:Opta]

James bukan satu-satunya pemain anyar Everton yang langsung menjadi starter di laga ini. Ada Abdoulaye Doucoure dan Allan.

"Para pemain yang bisa bermain sepakbola, mereka tidak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi. James tahu apa yang harus dia lakukan, Allan, dan Doucoure juga seperti itu. Saya hanya mengatakan tunjukkan kualitas Anda dan mereka melakukannya. Kami memiliki kombinasi yang bagus di lini tengah. Musim lalu kami memiliki pemain dengan kualitas menguasai bola, tetapi Anda juga harus bermain tanpa bola," Ancelotti menegaskan.



Simak Video "Mbappe Bahagia di PSG, Kounde Dilirik MU"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)