sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Sep 2020 23:05 WIB

Neville: MU Akan Juara Lagi Usai Klopp dan Guardiola Pergi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 19:  Jurgen Klopp, Manager of Liverpool (L) and Josep Guardiola, Manager of Manchester City (R) embrace after the Premier League match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium on March 19, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Michael Regan/Getty Images) Manchester United diprediksi baru akan juara liga lagi ketika Juergen Klopp dan Pep Guardiola meninggalkan Liverpool dan Man City. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester -

Eks pesepakbola top Gary Neville sepertinya akan bikin fans Manchester United emosi. Menurut dia, MU baru akan juara Liga Inggris lagi usai Juergen Klopp dan Pep Guardiola pergi.

MU sudah menjalani puasa gelar liga selama tujuh musim. Terakhir kali Setan Merah menjadi kampiun Premier League pada 2012/13, yang menandai musim pamungkas Sir Alex Ferguson sebelum pensiun.

Setelah ditinggal manajer legendarisnya, MU limbung. The Red Devils gonta-ganti manajer dan cuma tiga kali finis empat besar, termasuk pada musim lalu ketika menyudahi musim di peringkat ketiga di bawah sang juara Liverpool dan Manchester City.

Sementara itu Liverpool dan Man City meninggalkan rival-rivalnya dalam persaingan gelar juara sejak dua musim terakhir. Kedua kesebelasan masih dijagokan di musim ini sekalipun Man United telah memperkuat diri dengan mendatangkan Donny van de Beek dan belum menyerah mengejar Jadon Sancho. Serta Chelsea yang jor-joran belanja untuk menggaet pemain-pemain muda berbakat macam Timo Werner dan Kai Havertz.

Gary Neville, pemenang tujuh medali Liga Inggris bersama MU, meyakini David de Gea dkk masih belum akan bisa menyaingi Liverpool dan Man City dalam dua tahun ke depan. Kesempatan itu baru akan datang ketika ada pergantian pelatih di Anfield dan Etihad.

"Satu hal yang saya bisa jamin adalah United akan juara lagi," ucap Neville kepada Mirror. "Mungkin tidak musim ini atau musim depan, tapi akan menakjubkan kalau mereka juara lagi, dan semakin lama membangun jalannya, akan semakin hebat pula perasaan saat memenanginya."

"Saya tidak duduk di sini, sebagai pendukung United, berpikir 'Kami harus memenangi liga musim ini'. Ya, kami memang menginginkannya, tapi Anda tahu kapan waktunya dan sekarang belum."

"Akan, mungkin, ketika Klopp dan Guardiola meninggalkan Liverpool dan City. Mudah-mudahan sih beberapa tahun ke depan! Itu akan menjadi kesempatannya, karena mereka adalah dua manajer yang sangat hebat yang sudah membangun tim-tim yang sangat bagus, tapi mereka akan pergi pada satu, dua, atau tiga tahun lagi."

"Itu akan menjadi titik saat United bisa bangkit dan memanfaatkannya. Saya yakin Chelsea juga berpikir demikian," simpul Gary Neville memprediksi kapan Man United bisa juara Premier League lagi.



Simak Video "Manchester United Takluk dari Crystal Palace 1-3 "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com