sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 04:30 WIB

Karena Aubameyang adalah Kepingan Penting untuk Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 18: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal celebrates after scoring his teams second goal during the FA Cup Semi Final match between Arsenal and Manchester City at Wembley Stadium on July 18, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Justin Tallis/Pool via Getty Images) Pierre-Emerick Aubameyang teken kontrak anyar dengan Arsenal. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya memperpanjang kontrak di Arsenal. Mikel Arteta menegaskan Arsenal butuh ketajaman dan kepemimpinannya.

Masa depan Aubameyang di Arsenal sempat dispekulasikan karena kontraknya tuntas pada Juni 2021 mendatang. Rumor kepergian semakin menguat setelah The Gunners hanya finis di posisi delapan pada Liga Inggris musim lalu.

[Video Pierre-Emerick Aubameyang menandatangani kontrak baru dengan Arsenal]

Tapi seluruh tanda tanya itu pada akhirnya runtuh dengan pengumuman penandatanganan kontrak baru. Aubameyang meneken kontrak anyar yang berdurasi hingga 2023 mendatang.

Arsenal memang tak mau kehilangan penyerang 31 tahun itu begitu saja. Dia adalah mesin gol utama tim saat ini, telah mencatatkan 72 gol hanya dalam 111 penampilan di seluruh ajang.

Aubameyang merupakan top skor tim di 2018/2019 dan 2019/2020. Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebutnya sebagai kepingan penting dalam proyek klub saat ini.

"Penting agar Pierre-Emerick Aubameyang bertahan dengan kami. Dia adalah pemain hebat dengan mentalitas luar biasa," ujar Arteta dikutip Standard.

"Menjadi pemain yang mencapai 50 gol dengan jumlah pertandingan paling sedikit di klub ini mengungkapkan segalanya yang perlu Anda ketahui tentang dia dan caranya bekerja."

"Dia adalah pemimpin penting untuk tim dan bagian besar dari apa yang sedang kami bangun. Dia ingin berada di puncak sana dengan para pemain terbaik di dunia dan meninggalkan jejak. Dia bisa meraihnya di sini," tambahnya.

Aubameyang sudah mencetak dua gol di musim ini. Ia bikin masing-masing satu gol di laga Community Shield melawan Liverpool dan di partai pembuka Liga Inggris kontra Fulham.



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com