sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 05:00 WIB

Torres: Chelsea Membangun Skuad Fantastis, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Ben White of Brighton and Hove Albion gets injured during a challenge on Timo Werner of Chelsea during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Chelsea at American Express Community Stadium on September 14, 2020 in Brighton, England. (Photo by Peter Cziborra/Pool via Getty Images) Fernando Torres tak yakin Chelsea bisa langsung bersaing ketat dengan Liverpool dan Manchester City musim ini untuk titel Liga Inggris.(Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Fernando Torres bicara soal persaingan titel Premier League musim ini. Chelsea akan mendekat, tapi diragukan mampu menyaingi Liverpool dan Manchester City.

Chelsea menggelontorkan dana lebih dari 200 juta paun pada bursa transfer musim panas ini untuk memperkuat tim. Dana itu digunakan untuk membeli Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Kai Havertz.

Selain itu, The Blues juga merekrut bek berpengalaman Thiago Silva secara cuma-cuma, setelah kontrak sang pemain di Paris Saint-Germain habis. Belanja besar ini dilakukan Chelsea untuk mengurangi jarak dengan Liverpool dan Manchester City yang dalam beberapa musim terakhir mendominasi.

Musim lalu, Chelsea finis keempat di Liga Inggris dengan selisih 33 poin dari Liverpool dan 15 poin di belakang Manchester City. Tapi mendatangkan banyak pemain baru juga bukannya otomatis langsung mendongkrak performa tim.

Justru Frank Lampard diyakini akan butuh waktu untuk membuat skuadnya klik satu sama lain dan dengan rencana-rencana permainannya. Torres tak terlalu yakin Chelsea mampu langsung bersaing dengan Liverpool dan Man City di puncak klasemen.

Jika ditanya tim mana yang paling berpeluang juara, ia menjagokan Liverpool.

"Saya rasa mereka (Chelsea) sedang membangun tim yang fantastis, bukan cuma untuk musim ini tapi juga untuk masa depan. Mereka membangun skuad yang sangat menarik, tapi masih muda, dan Anda bisa melihat Frank mampu menangani tim muda seperti yang dia lakukan musim lalu dengan cara brilian," ungkap Torres kepada talkSPORT dikutip Metro.

"Mereka akan dekat dengan persaingan gelar, tapi saya tak tahu apakah mereka bisa bersaing dengan Liverpool dan Man City. Semoga mereka bisa mengejar titel Premier League sampai akhir. Tapi rasanya Liverpool masih akan lebih kuat ketimbang Man City atau Chelsea," imbuh mantan penyerang Liverpool dan Chelsea ini.

Chelsea mengawali musim 2020/2021 dengan kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB kemarin.



Simak Video "Man City Dihantam Chelsea 2-1, Liverpool Segel Trofi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com