sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 10:01 WIB

Mungkin Werner Bisa Cetak Gol Saat Lawan Liverpool

Yanu Arifin - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Ben White of Brighton and Hove Albion gets injured during a challenge on Timo Werner of Chelsea during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Chelsea at American Express Community Stadium on September 14, 2020 in Brighton, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Striker Chelsea, Timo Werner. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
London -

Timo Werner gagal menjalani debutnya bersama Chelsea dengan gol. Mungkin saja, stiker asal Jerman itu bisa mendapatkannya saat menghadapi Liverpool.

Werner menjadi salah satu rekrutan Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Ia dibeli dari RB Leipzig seharga 47.5 juta paun atau Rp 834 miliar.

Penampilan Werner di Chelsea pun menarik dinanti. Sebab di Leipzig, pemain 24 tahun itu bisa tampil cemerlang, dengan membuat 34 gol dan 13 assist.

Werner pun sudah menjalani debutnya bersama Chelsea. Ia dimainkan sejak menit pertama saat The Blues menghadapi Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Selasa (15/9) dini hari WIB, pada pekan pertama Liga Inggris 2020/2021.

Di laga itu, Werner belum membuka pundi-pundi golnya di Chelsea. Kontribusinya hanya menghasilkan penalti, dalam kemenangan 3-1 pasukan Frank Lampard.

"Jika saya selangkah lebih maju, saya bisa saja mencetak gol sendiri, tetapi dalam kasus ini tidak mungkin. Pada akhirnya itu adalah penalti yang jelas," kata Werner, mengomentari penampilannya melawan Brighton, di situs resmi tim.

"Keunggulan sangat penting pada saat-saat pertandingan itu, karena kami tidak bermain begitu bagus. Kami mengalami beberapa kesulitan karena Brighton melakukannya dengan sangat baik sejak awal dengan tekanan mereka," jelasnya.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) pada pekan kedua Liga Inggris. Werner berharap bisa mencetak gol di laga tersebut, kendati menyadari sulitnya pertandingan sebab harus menghadapi juara bertahan Premier League.

"Mungkin di pertandingan kedua saya akan mencetak gol, itu menjadi lebih sulit karena melawan Liverpool. Tetapi, saya akan mencobanya, dan memberikan yang terbaik. Untuk saat ini, saya dengan senang hati akan membantu tim," ujarnya.



Simak Video "Chelsea Aktifkan Klausul Rilis Timo Werner 60 Juta Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com