sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 18:02 WIB

Berkat Mourinho, Reguilon Mungkin Pilih Tottenham ketimbang MU

Putra Rusdi K - detikSport
DUISBURG, GERMANY - AUGUST 11: Sergio Reguilon of Sevilla runs with the ball during the UEFA Europa League Quarter Final between Wolves and Sevilla at MSV Arena on August 11, 2020 in Duisburg, Germany. (Photo by Ina Fassbender/Pool via Getty Images) Sergio Reguilon dilaporkan lebih mendekat ke Tottenham Hotspur ketimbang Manchester United (Foto: (Getty Images)
London -

Sergio Reguilon dilaporkan lebih mendekat ke Tottenham Hotspur daripada Manchester United. Sosok Jose Mourinho bisa saja berperan dalam perburuan Reguilon.

Reguilon awalnya dirumorkan bakal direkrut oleh Manchester United. Agen Reguilon, Kia Joorabchian, dikabarkan juga sudah bertemu dengan pihak Setan Merah.

Namun, negosiasi pihak MU dan Real Madrid terkait transfer Reguilon dilaporkan berjalan alot. Ini karena MU belum bersedia menebus harga yang diminta Madrid, yakni 30 juta euro atau Rp 527,8 miliar. Mereka juga enggan menyematkan klausul pembelian kembali (buy back clause) dalam transfer Reguilon seperti yang diminta Los Blancos.

Tak kunjung tercapainya kesepakatan antara MU dan Madrid ini berusaha dimanfaatkan oleh Tottenham. The Lillywhites dilaporkan bakal menikung MU untuk bisa mendapatkan bek sayap asal Spanyol ini.

Tottenham kabarnya bersedia menebus Sergio Reguilon dengan harga yang diminta Madrid yaitu 30 juta euro juga dengan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan tersebut. Peluang bek kiri 23 tahun ini merapat ke Tottenham digosipkan semakin besar karena adanya sosok Jose Mourinho.

Reguilon yang merupakan produk akademi Madrid diyakini sempat mengidolai Mourinho kala The Special One masih menukangi El Real. Hal tersebut merujuk pada unggahan Twitter Reguilon delapan tahun lalu pada 25 Januari 2012.

Ia menulis "Jose Mourinho". Unggahan Reguilon ini ditulisnya beberapa jam sebelum laga El Clasico pada babak perempatfinal Copa del Rey. Madrid yang saat itu ditukangi Mourinho kemudian hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Barcelona di Camp Nou. Mereka harus tersingkir karena kalah agregrat 2-3 dari El Barca.



Reguilon yang kala itu berusia 15 tahun masih bermain untuk akademi Madrid. Unggahannya delapan tahun silam tersebut kini dibanjiri komentar dari fan Spurs yang menginginkan Reguilon berkolaborasi dengan Mourinho di tim kesayangan mereka.

Tottenham tengah berupaya memperkuat tim mereka setelah pada pekan pertama Liga Inggris takluk 0-1 dari Everton di kandang. Selain Sergio Reguilon mereka juga berusaha memulangkan Gareth Bale dari Madrid.

Tim asal London tersebut berpeluang memperbaiki torehan mereka tersebut di pekan kedua saat jumpa Southampton, Minggu (20/9). Laga Southampton vs Tottenham bakal disiarkan langsung oleh Mola TV lewat link ini.

(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com