sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 19:12 WIB

Jose Mourinho Ribut sama Dele Alli?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 23: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur embraces Dele Alli of Tottenham Hotspur during the Premier League match between West Ham United and Tottenham Hotspur at London Stadium on November 23, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho diklaim bertengkar dengan Dele Alli. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Sebuah kabar tak sedap mengiringi kekalahan Tottenham Hotspur di akhir pekan lalu. Manajer Spurs Jose Mourinho tidak akur dengan pemainnya sendiri, Dele Alli.

Tottenham membuka Premier League 2020/21 dengan kekalahan 0-1 di tangan tim tamu Everton. Dominic Calvert-Lewin menjadi pembeda dengan gol tunggalnya di awal babak kedua.

Di pertandingan itu, Alli hanya bermain di paruh pertama saja. Gelandang Tottenham itu cuma membuat 25 sentuhan dan sekali melepaskan percobaan ke arah gawang Everton, sebelum digantikan oleh Moussa Sissoko saat jeda.

Mantan pemain timnas Inggris dan Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, mengklaim Dele Alli dan Mourinho cekcok. Situasi ini turut memanaskan rumor yang menyebut Spurs ingin memulangkan Gareth Bale dari Real Madrid.

"Saya merasa mereka butuh seorang pemain nomor 10 juga karena saya mendengar dari sebuah sumber terpercaya bahwa Dele Alli dan Mourinho sudah tidak akur," ungkap Agbonlahor kepada TalkSPORT.

"Kita sudah melihatnya berkali-kali dengan Jose Mourinho, dia bisa membunuh para pemain. Selama ini dia selalu begitu di klub-klub yang dilatihnya. Di Man United, dia mencoba melakukannya dengan Pogba dan Shaw."

"Saya merasa Dele Alli bisa saja menjadi sasaran baru dia. Anda bisa melihat apa yang dia lakukan dengan Danny Rose, sebuah hal yang memalukan dan dia tetaplah bek kiri terbaik Spurs."

"Saya merasakannya dengan Dele Alli, sesuatu telah terjadi di antara mereka. Dari apa yang saya dengar sih, dia sesungguhnya tidak menjadi starter di pertandingan melawan Everton. Steven Bergwijn diserang migrain saat pemanasan sebelum pertandingan dan itulah mengapa Alli dimainkan sebagai starter," terang Agbonlahor.

Performa Dele Alli belakangan tidak sekinclong sebelum-sebelumnya. Sejak Mourinho menduduki kursi manajer Spurs, Alli membuat tujuh gol dan lima assist dalam 29 penampilan di seluruh kompetisi.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com