sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 09:15 WIB

Gareth Bale Tak Pernah Sedekat Ini dengan Kepulangan ke Tottenham

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Deportivo Alaves v Real Madrid CF - La Liga
VITORIA-GASTEIZ, SPAIN - NOVEMBER 30: Gareth Bale of Real Madrid CF looks on during the Liga match between Deportivo Alaves and Real Madrid CF at Estadio de Mendizorroza on November 30, 2019 in Vitoria-Gasteiz, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Gareth Bale kabarnya semakin dekat dengan kepulangan ke Tottenham Hotspur (Foto: Juan Manuel Serrano Arce / Getty Images)
Jakarta -

Gareth Bale kabarnya segera kembali ke Tottenham Hotspur. Tak seperti rumor-rumor sebelumnya, kali ini Bale benar-benar sudah dekat dengan Tottenham.

Bale meninggalkan Tottenham dan gabung Real Madrid pada musim panas 2013. Nilai transfernya kala itu jadi rekor dunia usai menembus angka 100 juta euro.

Setelah bertahun-tahun penuh kesuksesan, Bale belakangan terpinggir dari skuad Madrid. Musim lalu, dia tak banyak dimainkan oleh Zinedine Zidane dan hanya tampil 20 kali.

Situasi itu membuat masa depan Bale di Madrid jadi spekulasi. Santer dikabarkan akan hengkang, Bale kini diklaim akan kembali ke Tottenham.

Menurut laporan yang beredar, Madrid dan Tottenham sudah melakukan negosiasi. The Lilywhites akan memboyong kembali mantan pemainnya itu dengan status pinjaman selama satu tahun.

Agen Bale, Jonathan Barnett, menyebut kalau negosiasi untuk kepindahan Bale masih berjalan. Namun, Bale kini diklaim sudah berada di ambang kepulangan ke Tottenham.

"Gareth makin dekat meninggalkan Madrid daripada sebelumnya selama tujuh tahun terakhir," ujar agen Bale, Jonathan Barnett, kepada BBC Sport.

"Kami masih negosiasi. Kami harus melihat bagaimana perkembangannya," katanya.

Bukan kali ini saja Bale dikabarkan akan kembali ke Tottenham. Pada musim panas 2019, pemain asal Wales itu juga dirumorkan pulang ke Tottenham, tapi pada akhirnya tetap bertahan di Madrid.

Persoalan gaji jadi salah satu aspek yang masih didiskusikan oleh Madrid dan Tottenham. Bale saat ini punya bayaran 600 ribu paun (Rp 11,5 miliar) per pekan.

Kepindahan Bale ke Tottenham kabarnya tergantung apakah Madrid setuju untuk membayar setidaknya setengah dari gaji Bale. Sedangkan Mirror melaporkan kalau Tottenham siap membayar biaya peminjaman senilai 10 juta paun dan menggaji Bale 250 ribu paun per pekan.



Simak Video "Tottenham Berniat Pulangkan Gareth Bale"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com