sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 12:45 WIB

Jika Reguilon dan Bale Datang, Mungkin Begini Formasi Tottenham

Kris Fathoni W - detikSport
Evertons manager Carlo Ancelotti, second right, looks out during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Everton at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Sunday, Sept. 13, 2020. (Alex Pantling/Pool via AP) Jika Reguilon dan Bale Datang, Mungkin Begini Formasi Tottenham. (Foto: Alex Pantling/Pool via AP)
Jakarta -

Tottenham Hotspur kabarnya akan segera kedatangan Sergio Reguilon dan Gareth Bale. Jika keduanya jadi datang, boleh jadi akan seperti ini formasi Spurs.

Musim panas ini Tottenham sudah mendatangkan sejumlah pemain antara lain Pierre-Emile Hojbjerg, Joe Hart, dan Matt Doherty. Tapi kekalahan atas Everton di pekan pembuka Premier League mengindikasikan masih ada yang perlu diperkuat.

Sehubungan dengan itu, the Lily Whites kini disebut-sebut akan segera merampungkan transfer Sergio Reguilon. Bek kiri itu akan direkrut dari Real Madrid.

Selain itu, ada pula nama Gareth Bale yang saat ini juga berstatus pemain Real Madrid. Pemain asal Wales itu kabarnya bakal kembali bermain untuk Spurs dalam waktu dekat.

Ada tanda tanya soal tingkat kebugaran Gareth Bale mengingat sudah lama ia tidak bermain bersama El Real. Tapi jika sudah bugar, ia bisa memberikan fleksibilitas dalam skuad Jose Mourinho.

Saat melawan Everton, Mourinho memasang formasi dasar 4-2-3-1. Kiper Hugo Lloris dikawal oleh kuartet Matt Doherty, Toby Alderweireld, Eric Dier, dan Ben Davies. Di depan mereka ada Hojbjerg dan Harry Winks. Sementara Lucas Moura, Delle Alli, dan Son Heung-min menyokong Harry Kane sebagai ujung tombak.

Formasi SpursFormasi Spurs saat lawan Everton. Foto: buildlineup.com

Dirangkum dari sejumlah media, posisi bek kiri nanti langsung akan jadi milik Sergio Reguilon. Sedangkan Gareth Bale bakal beroperasi di sektor sayap yang biasa ia tempati.

Bale sendiri sejatinya lebih identik dengan penetrasi dari sektor kiri. Tapi ia juga punya fleksibilitas sehingga dapat dimainkan di mana saja di lini depan. Fleksibilitas serupa dimiliki Son Heung-min, sehingga yang diprediksi tergeser dari line-up di lini depan Spurs nantinya adalah Lucas Moura.

Formasi SpursPrediksi Formasi Spurs dengan Reguilon dan Bale. Foto: buildlineup.com

Dengan demikian, jika nantinya jadi bergabung maka Sergio Reguilon dan Gareth Bale akan diprediksi menggeser Ben Davies dan Lucas Moura yang masuk starting XI Tottenham Hotspur saat lawan Everton.

Formasi 4-3-3 juga bisa dipergunakan Jose Mourinho masih dengan materi pemain yang sama. Keberadaan Giovani Lo Celso, Tanguy Ndombele, Harry Winks, dan Moussa Sissoko juga memastikan kedalaman skuad di lini tengah untuk rotasi pemain.

Formasi SpursPrediksi Formasi Spurs dengan Reguilon dan Bale. Foto: buildlineup.com
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com