sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 13:17 WIB

Ivanovic, 'Tank' yang Kembali ke Liga Inggris

Afif Farhan - detikSport
Branislav Ivanovic Ivanovic, 'Tank' yang Kembali ke Liga Inggris (Instagram/wba)
West Bromwich -

Branislav Ivanovic, mantan pemain Chelsea yang dijuluki tank, kembali lagi ke Liga Inggris. Dia kali ini bergabung ke tim promosi, West Bromwich Albion.

Jika menyebut salah satu bek kanan terbaik yang pernah ada di Liga Inggris, rasanya pantas memasukkan nama Branislav Ivanovic. Dulu kala merumput di Chelsea, pemain asal Serbia itu sungguh berjaya.

Branislav Ivanovic memperkuat Chelsea dari tahun 2008 sampai 2017. Perannya di bek kanan nyaris tidak tergantikan.

Lihat saja, dirinya mencatatkan 377 penampilan selama berseragam The Blues. Dirinya juga mempersembahkan tiga titel Premier League, tiga Piala FA, sekali Liga Europa, dan sekali Liga Champions.

LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 1: Branislav Ivanovic of Chelsea in action during the Barclays Premier League match between Chelsea and Queens Park Rangers at Stamford Bridge on November 1, 2014 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)Branislav Ivanovic (kanan), salah satu bek sayap kanan terbaik di sejarah Liga Inggris (Getty Images/Mike Hewitt)

Ivanovic merupakan bek yang tangguh. Postur tubuhnya cukup tinggi, 1,8 meter yang membuatnya kuat beradu dalam bola-bola atas.

Dirinya juga punya lari yang cepat dan mampu beradu fisik. Beberapa pemain Liga Inggris pun menyebut Ivanovic sebagai tank!

"Ivanovic adalah bek terseram yang pernah saya temui. Dia itu kayak tank!" kata Raheem Sterling, pemain Manchester City seperti dilansir Daily Mail.

LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 1: Branislav Ivanovic of Chelsea in action during the Barclays Premier League match between Chelsea and Queens Park Rangers at Stamford Bridge on November 1, 2014 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)Branislav Ivanovic (Getty Images/Mike Hewitt)

Branislav Ivanovic pun juga lihai dalam urusan mencetak gol. Khususnya dari sundulan dalam menyambut tendangan sudut. Dia punya koleksi 22 gol di Liga Inggris lho.

Setelah dari Chelsea, Ivanovic memperkuat klub asal Rusia, Zenit St Petersburg. Tiga tahun di sana, barulah kontraknya habis dan kini dipinang West Brom secara cuma-cuma.

[Gambas:Instagram]




Ivanovic diikat kontrak selama semusim sampai tahun 2021 dengan opsi perpanjangan semusim lagi.

Usia Branislav Ivanovic memang tidak lagi muda, sudah 36 tahun. Tapi apakah fisiknya masih mampu sekuat 'tank' dulu? Kita nantikan saja kiprahnya.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com