sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 23:10 WIB

Dear Hakim Ziyech, Lampard Sudah Nungguin Keahlianmu yang Satu Ini

Putra Rusdi K - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - AUGUST 29: Hakim Ziyech of Chelsea receives treatment during the pre-season friendly match at Amex Stadium on August 29, 2020 in Brighton, England. A limited number of spectators will be in attendance as covid 19 pandemic restrictions are eased. (Photo by Steve Bardens/Getty Images) Rio Ferdinand mengatakan Frank Lampard begitu mengagumi kemampuan Hakim Ziyech dalam melepas umpan akurat (Foto: (Getty Images/Steve Bardens)
London -

Rio Ferdinand menilai Frank Lampard begitu mengagumi akurasi umpan Hakim Ziyech. Tapi ia masih harus sabar menunggu karena pemainnya itu belum bisa melakukannya di Chelsea lantaran masih cedera.

Ziyech menjadi salah satu rekrutan anyar Chelsea dalam memperkuat tim untuk mengarungi musim ini. Pemain timnas Maroko ini merapat ke Stamford Bridge dari Ajax Amsterdam musim panas ini dengan kesepakatan transfer yang sebenarnya sudah terjadi sejak awal tahun ini.

Transfer Ziyech ke Chelsea memang tak seheboh beberapa rekrutan baru The Blues lainnya semacam Timo Werner atau Kai Havertz. Meski demikian, Legenda timnas Inggris, Rio Ferdinand mengungkap hadirnya Ziyech sangat dibutuhkan oleh manajer Chelsea, Frank Lampard.

Lampard paham betul bahwa Ziyech punya akurasi umpan yang luar biasa. Menurut Ferdinand, kemampuan Ziyech akan membuat Chelsea akan semakin berbahaya karena mereka punya banyak pelari cepat.

Dikutip dari WhoScored, Ziyech musim lalu bersama Ajax menjadi pemain dengan rataan umpan kunci terbanyak di Liga Belanda. Ia mencatatkan rata-rata 3,7 umpan kunci per laga.

''Kalian tahu apa yang saya bicarakan dengan Frank (Lampard) soal Ziyech, dan dia bilang 'Umpannya sangat luar biasa," ujar Ferdinand dikutip dari Metro.

"Saya melihat mereka melakukan umpan saat dia menusuk dengan kaki kirinya. dia seperti Mason Mount, Timo Werner, Kai Havertz dan lainnya, semua menusuk sambil berlari. Saya pikir Ziyech akan mampu bermain bersama pemain-pemain ini'," tambahnya.

Sayangnya, Hakim Ziyech tak bisa bermain di pekan pertama saat Chelsea mengalahkan Brighton & Hove Albion pada pekan pertama karena cedera. Lampard tentu berharap Ziyech sudah pulih kala Chelsea harus melakoni laga berat di pekan kedua dengan menantang Liverpool, Minggu (20/9).

Duel dua tim "The Big Six" ini bisa disaksikan langsung di Mola TV melalui link ini.

(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com