sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Sep 2020 10:30 WIB

Liverpool Siap-siap Dapat Aksi Kayak Gini dari Thiago Alcantara

Kris Fathoni W - detikSport
MUNICH, GERMANY - AUGUST 07: Thiago of FC Bayern Muenchen juggles with the ball during a training session ahead of their UEFA Champions League round of 16 second leg match against Chelsea FC at Saebener Strasse training ground on August 07, 2020 in Munich, Germany. (Photo by FC Bayern - Handout/Getty Images) Liverpool Siap-siap Dapat Aksi Kayak Gini dari Thiago Alcantara. (Foto: Getty Images/Handout)
Jakarta -

Thiago Alcantara baru saja resmi pindah dari Bayern Munich ke Liverpool. Berikut video 10 momen-momen top Thiago semasa di Bayern, termasuk aksi ciamiknya di lapangan yang akan diharapkan Liverpool terulang di masa depan.

Gelandang 29 tahun itu telah resmi jadi milik Liverpool pada Jumat (18/9/2020). Thiago Alcantara dikontrak empat tahun, setelah ditebus dari Bayern lewat nilai transfer yang kabarnya sebesar 20 juta paun dengan potensi tambahan lain sebesar 5 juta paun.

Kepindahan itu sekaligus mengakhiri masa-masa tujuh musim Thiago bersama Bayern Munich, yang dibelanya sejak musim panas 2013 usai pindah dari Barcelona.

Bersama Bayern Munich, Thiago Alcantara mencatatkan tak kurang dari 235 kali penampilan. Ia mencetak 31 gol dan 35 assist, membantu Bayern meraih total 16 gelar juara -- termasuk treble pada musim lalu.

Simak video kompilasi momen-momen terbaik Thiago semasa di Bayern dari Dugout berikut ini, mulai dari interaksinya bersama suporter, aksi mengecoh lawan, sampai gol-gol cantik yang sukses ia cetak termasuk lewat salto:

Liverpool tentu saja akan berharap momen-momen semacam itu akan bisa terus diperlihatkan Thiago Alcantara, yang juga mengaku akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu si Merah untuk menambah koleksi gelar juara di masa depan.

"Perasaan yang luar biasa. Saya menunggu momen ini untuk waktu yang lama dan saya sangat, sangat senang ada di sini," ujar Thiago seperti dikutip situs resmi klub.

"Ketika tahun-tahun berlalu, Anda mencoba meraih kemenangan sebanyak mungkin dan ketika Anda jadi juara, Anda ingin lebih. Saya kira klub ini juga mendeskripsikan diri saya. Saya ingin mencapai semua target, meraih trofi sebanyak mungkin," ucap Thiago Alcantara.

(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com