sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Sep 2020 00:01 WIB

Liverpool Rampungkan Transfer Diogo Jota

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BURNLEY, ENGLAND - JULY 15: Diogo Jota of Wolverhampton Wanderers shoots during the Premier League match between Burnley FC and Wolverhampton Wanderers at Turf Moor on July 15, 2020 in Burnley, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Paul Ellis/Pool via Getty Images) Diogo Jota resmi jadi pemain Liverpool (2020 Pool/Pool)
Liverpool -

Liverpool tak membuang waktu untuk terus memperkuat skuatnya. Setelah Thiago Alcantara, giliran Diogo Jota yang diresmikan sebagai pemain The Reds.

Transfer Jota diresmikan, Sabtu (19/9/2020) malam WIB, setelah Liverpool dan Wolverhampton Wanderers menyepakati transfer 41 juta paun dengan bonus mencapai 4 juta paun.

Jota sudah berada di Liverpool sejak kemarin untuk menjalani tes medis di Melwood sebelum meneken kontrak berdurasi lima tahun hari ini. Jota akan mengenakan nomor punggung 20 yang sebelumnya dipakai Adam Lallana.



"Momen luar biasa untuk saya dan keluarga," ujar Jota di situs resmi klub.

"Jalan hidup sejak saya masih kecil hingga sekarang tak bisa dibayangkan, bergabung dengan klub seperti Liverpool - juara dunia. Saya tak sabar ingin segera memulai," sambung pemain asal Portugal itu.

"Ini adalah salah satu tim terbaik di dunia - terbaik di dunia saat ini karena mereka adalah juara dunia. Ketika Anda melihat Premier League, Anda pasti selalu melihat Liverpool sebagai salah satu tim terbaik di negara ini, jadi sangat sulit menolak tawaran mereka."

"Jadi, kami ingin sekali datang ke sini, memberikan yang terbaik, dan semoga saja saya bisa jadi opsi yang bagus untuk Liverpool ke depannya."

Jota memulai kariernya di Pacos de Ferreira, klub lokal Portugal sebelum direkrut Atletico Madrid pada 2016. Tapi, dia tak pernah bermain di tim utama dan dipinjamkan ke Porto pada 2016/2017 sebelum pindah ke Wolverhampton pada 2017/2018.

Saat itu Wolverhampton masih berada di Divisi Championship dan Diogo Jota berhasil membawa klub itu promosi ke Premier League. Selama tiga musim memperkuat Wolverhampton, Jota membuat 44 gol dari 131 penampilan, termasuk sumbangan 16 gol dan 6 assist dari 48 pertandingan musim lalu.

Diogo Jota jadi pembelian ketiga Liverpool setelah setelah Kostas Tsimikas dan Thiago.



Simak Video "Cristiano Ronaldo Corona, Tenang Ada Diogo Jota"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com