sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Sep 2020 05:00 WIB

MU Ditekuk Palace, Solskjaer Salahkan Pramusim yang Kurang Ideal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United with Scott McTominay of Manchester United following the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on September 19, 2020 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images ) Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, Manchester United kalah dari Crystal Palace karena persiapan kurang ideal. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Manchester -

Manchester United tumbang di tangan Crystal Palace 1-3. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menunjuk, kekalahan itu dipengaruhi oleh pramusim yang terlalu singkat.

MU mendapatkan waktu istirahat lebih panjang untuk mengawali Liga Inggris 2020/21. Pasalnya, Setan Merah berlaga hingga semifinal Liga Europa yang baru berakhir pada pertengahan Agustus.

Alhasil, MU cuma bisa melakoni satu pertandingan ujicoba melawan Aston Villa yang berakhir dengan kekalahan 0-1. Hanya sepekan berikutnya, si Manchester Merah sudah langsung berhadapan dengan Crystal Palace di pertandingan pertama Premier League.

Pada pertandingan di Old Trafford, yang selesai Minggu (20/9/2020) dinihari WIB, Manchester United kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat Andros Townsend di menit ketujuh.

Handball Victor Lindelof di babak kedua memaksa wasit menunjuk titik penalti yang berhasil dikonversi Wilfried Zaha, setelah tendangan penalti Palace diulang. MU sempat menghidupkan peluang untuk mencuri poin setelah pemain barunya, Donny van de Beek mencetak gol balasan. Tapi Palace segera mengubur asa tersebut dengan gol kedua Zaha di menit-menit akhir. Highlight pertandingan MU vs Crystal Palace bisa disaksikan di sini.

Solskjaer mengakui performa MU memang buruk. Namun, Solskjaer tidak ragu kalau MU akan membaik seiring berjalannya kompetisi.

"Kami menjalani musim yang panjang pada musim lalu dan belum selesai sampai 16 Agustus dan kami tidak memiliki persiapan yang cukup untuk menjadi lebih tajam," kata Solskjaer dilansir M.E.N. "Kami bekerja keras dengan pemain yang kami punya di sini, dan ada beberapa pemain yang tampil di laga internasional."

"Saya sudah bicara dengan Roy (Hodgson) dan dia bilang kalau mereka menjalani empat pertandingan ujicoba dan ini adalah pertandingan kompetitif ketiga mereka, dan perbedaannya besar dengan kami yang hanya satu kali bertanding melawan Aston Villa pada pekan lalu."

"Tapi kami akan meningkat dengan cepat, mudah-mudahan lebih cepat daripada yang kita saksikan pada hari ini. Hari ini adalah sebuah penampilan yang tidak sering Anda lihat dari para pemain itu karena para pemain itu memang lebih baik daripada itu. Kami bisa bermain jauh lebih baik dari hari ini."

"Kalau Anda melihat pada para pemain yang kami punya di atas lapangan dan di bangku cadangan dan tidak ada pada hari ini, kami harus melihat pada diri sendiri dulu dan tahu kami bisa bermain lebih baik lagi," Solskjaer menambahkan terkait performa Manchester United.



Simak Video "Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com