sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 02:14 WIB

Staf Liverpool Rayakan Kartu Merah Chelsea, Klopp Berang

Yanu Arifin - detikSport
Liverpools manager Jurgen Klopp gestures during the English Premier League soccer match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge Stadium, Sunday, Sept. 20, 2020. (Will Oliver/Pool via AP) Manajer Liverpool Juergen Klopp. (Foto: Will Oliver/Pool via AP)
London -

Momen Chelsea mendapat kartu merah rupanya dirayakan oleh sebagian staf tim Liverpool. Hal itu membuat manajer Juergen Klopp kesal betul.

Chelsea sempat mendapat kartu merah saat menghadapi Liverpool di Stamford Bridge, London, Minggu (20/9/2020), pada pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Tuan rumah mesti kehilangan Andreas Christensen di akhir babak pertama.

Bek asal Denmark itu membuat pelanggaran tak perlu ke Sadio Mane. Saat berusaha mengejar striker Liverpool itu, Christensen malah menjatuhkannya dari belakang.

Christensen sempat hanya diberi kartu kuning oleh wasit Paul Tierney. Namun, usai ditinjau Video Assistant Referee (VAR), bek 24 tahun itu menjadi dikartu merah.

Momen Chelsea mendapat kartu merah itu sempat dirayakan oleh beberapa pihak dari kubu Liverpool. Menurut jurnalis ESPN, Julien Laurens, Klopp sempat kesal kepada anggota timnya yang merayakan nasib apes sang lawan. Ada yang bertepuk tangan melihat Christensen diusir wasit.

Dalam pantauan Laurens, yang dibagikan lewat akun Twitternya, Klopp sempat berteriak, "Kalian gila, ya? Kita tak pernah melakukan itu, oke?" sembut Klopp, menurut Laurens.

Usai laga, Klopp meluruskannya. Ia mengaku bukan menyemprot pemainnya, melainkan beberapa stafnya yang memang bereaksi berlebihan.

"Itu bukan berasal dari pemain pengganti kami. Itu anggota staf lain dan saya sudah bilang hal itu kepada mereka. Itu bukan hal yang ingin saya bicarakan," kata Klopp, seperti dilansir talkSport.

Usai kartu merah Christensen, Liverpool memang bisa banyak menekan Chelsea. Hasilnya, dua gol bisa dilesakkan Sadio Mane di menit ke-50 dan 54.

Chelsea sendiri sempat mendapat penalti, namun gagal dieksekusi dengan baik oleh Jorginho, karena bolanya bisa ditepis Alisson Becker. Alhasil, The Blues kalah 0-2 dari The Reds.



Simak Video "Apes Betul Chelsea! Kartu Merah, Blunder, Penalti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com