sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 02:55 WIB

Alisson Jinakkan Penalti Jorginho yang Mematikan

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Alisson Becker of Liverpool saves a penalty from Jorginho of Chelsea during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images) Alisson Becker berhasil menepis penalti Jorginho saat Liverpool mengalahkan Chelsea 2-0 (Foto: Matt Dunham - Pool/Getty Images)
London -

Alisson Becker menjadi kiper pertama yang mampu menjinakkan penalti Jorginho sejak 2017. Ini sekaligus mengakhiri rekor sempurna penalti Jorginho di Chelsea.

Chelsea takluk 0-2 dari Liverpool di Stamford Bridge pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Cuplikan pertandingan ini bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

The Blues harus bermain dengan 10 pemain di laga ini usai Andreas Chistensen di kartu merah di akhir babak pertama.

Kalah jumlah pemain, Chelsea kebobolan dua gol selepas jeda dari brace Sadio Mane dalam rentang empat menit (menit ke-50 dan 54'). Saat tertinggal, tuan sebenarnya bisa memberikan perlawanan.

Mereka bahkan mendapatkan hadiah penalti di menit ke-75 karena Timo Werner dijatuhkan oleh Thiago Alcantara. Asa pasukan Frank Lampard untuk menipiskan kedudukan mencuat karena Jorginho selaku eksekutor sebelumnya tak pernah gagal mengeksekusi penalti sejak berseragam Chelsea (8 gol dari penalti).

Namun, momentum Chelsea untuk bangkit itu buyar setelah Alisson berhasil menepis penalti Jorginho. Teknik penalti Jorginho yang berhenti sejenak sesaat sebelum menembak bola mampu dibaca dengan baik oleh kiper asal Brasil ini.

Teknik penalti Jorginho yang lebih dikenal sebagai paradinha ini padahal kerap mimpi buruk bagi kiper lawan. Ia tercatat total telah mengemas 21 gol lewat titik putih sepanjang kariernya.

Dikutip dari data Transfermarkt, Alisson menjadi kiper pertama yang mampu menggagalkan penalti Jorginho dalam tiga tahun terakhir. Pemain berpaspor Italia ini sebelum berhadapan dengan Aliison hanya sekali gagal mengeksekusi penalti.

Itu terjadi saat sepakan Jorginho yang masih membela Napoli ditepis kiper Udinese, Simon Scuffet, pada November 2017 dalam laga Liga Italia 2017/2018. Meski begitu, bola muntah hasil tepisan Scuffet tersebut tetap bisa disambar Jorginho menjadi gol untuk mengantarkan Il Partenopei menang 1-0 kala itu.



Simak Video "Apes Betul Chelsea! Kartu Merah, Blunder, Penalti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com