sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 10:29 WIB

'Ngoper' ke Mane, Kepa Kena Jebakan Batman Firmino Nih?

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Sadio Mane of Liverpool celebrates with teammate Mohamed Salah after scoring his teams second goal during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Sadio Mane, merayakan bersama Salah dan Firmino, usai menjebol gawang Kepa. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Kepa Arrizabalaga bikin blunder fatal dalam laga Chelsea Vs Liverpool. Ia pun jadi bulan-bulanan olok-olok, salah satunya kena 'jebakan Batman' Roberto Firmino.

Chelsea, yang menyudahi laga minus satu pemain, menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Liverpool dalam laga Liga Inggris, Minggu (20/09/2020), yang highlight pertandingannya juga dapat disimak di sini.

Kepa jadi salah satu pemain si Biru yang dapat sorotan negatif di laga itu. Secara khusus karena blunder fatalnya yang mengakibatkan Sadio Mane berhasil mencetak gol keduanya dalam memastikan kemenangan buat si Merah.

Gol itu sendiri berawal dari umpan backpass Fikayo Tomori kepada Kepa di sekitar menit ke-54. Operan tersebut bikin Chelsea dalam tekanan hebat karena ada Sadio Mane yang melakukan pressing di depan gawang.

Kepa, yang berusaha mengoper bola ke rekannya, justru membuat si kulit bundar malah mengarah ke Mane yang tanpa ampun menjebol gawang Chelsea.

Lucunya, tayangan ulang dari sudut tepi gawang memperlihatkan sosok Roberto Firmino, pembuat assist untuk gol pertama Mane, yang mencuri perhatian. Dengan gerakan tangan disertai teriakan, ia tampak seperti hendak memberi instruksi buat Kepa untuk mengoper ke Mane. Jadi kocak, dan seperti cocok, karena bola operan Kepa kemudian memang bisa dipotong oleh Mane.

Besar kemungkinan ini semata kebetulan -- karena Mane sebenarnya sukses memotong laju operan Kepa. Atau bisa jadi pula Firmino memang coba mengacaukan konsentrasi Kepa. Apalagi usai Kepa bikin blunder itu, Firmino tampak seperti tersenyum tipis.




"Bobby minta Kepa untuk mengoper (ke Mane)!! Ia (Kepa) benar-benar mengikutinya," kelakar seorang netizen.

"Hari ini Bobby bikin dua assist buat Mane nih," timpal yang lain.

Dengan blunder tersebut, masa depan Kepa Arrizabalaga di Chelsea kian jadi tanda tanya. Apalagi the Blues digadang-gadang ingin merekrut Edouard Mendy, kiper asal Senegal yang kini main di Rennes.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com