sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 19:24 WIB

Guardiola Mau Bertahan Lebih Lama di City, tapi ...

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 26: Pep Guardiola, Manager of Manchester City looks on from the touchline during the Premier League match between Manchester City and Norwich City at Etihad Stadium on July 26, 2020 in Manchester, England.Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Pep Guardiola ingin memberi bukti kepada Manchester City kalau ia pantas mendapat perpanjangan kontrak (Foto: Peter Powell/Pool via Getty Images)
Manchester -

Pep Guardiola mau saja bertahan lebih lama di Manchester City. Namun, Guardiola ingin lebih dulu membuktikan kalau ia pantas dapat pembaruan kontrak.

Guardiola memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di City. Situasi ini berpotensi menimbulkan spekulasi soal masa depan manajer asal Spanyol itu jika tak ada kontrak baru yang ditawarkan.

Guardiola merasa perpanjangan kontrak bukan sesuatu yang mendesak untuk saat ini. Dia ingin meyakinkan City lebih dulu sebelum menerima kontrak baru.

"Saya mau saja bertahan lebih lama di sini. Saya suka ada di sini, tapi saya harus memantaskan diri," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Klub ini meraih standar tinggi dalam dekade terakhir tapi kami harus mempertahankan itu. Saya akan lihat apakah saya pantas mendapatkannya musim ini terkait bagaimana klub ini maju dan berkembang."

Guardiola menangani City sejak 2016. Sampai saat ini, mantan pelatih Barcelona itu sudah membawa The Citizens meraih enam trofi mayor, termasuk dua gelar Premier League.

Namun, Guardiola belum bisa membawa City menaklukkan Liga Champions. Terakhir, Kevin de Bruyne dkk terhenti di perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Guardiola menyebut kalau City tak pernah menekannya untuk meraih gelar juara tertentu. Meski demikian, pelatih berusia 49 tahun itu menyadari standar tinggi yang dipatok City.

"Kami tidak bicara dengan klub dengan syarat ini. Mereka tidak menekan saya sejak awal sampai hari ini," kata Guardiola.

"Mereka mengizinkan saya menjalankan tugas sebaik yang saya bisa dan bersama semua staf saya dan para pemain, dan ini akan berlanjut."

"Mereka tidak bilang 'kamu harus melakukan ini atau harus begitu', atau 'kamu harus juara ini atau juara itu'. Mereka bilang kepada saya untuk bermain."

"Tapi, perasaan saya, saya tahu standar klub dan jika saya tidak mencapai standar, saya mungkin tidak pantas mendapatkannya jadi saya harus juara untuk memperpanjang kontrak

"Ketika itu akan terjadi, itu akan terjadi. Sekarang kami punya masalah lain," katanya.

Pep Guardiola akan memimpin Manchester City memulai kiprah di Liga Inggris 2020/2021 dengan tandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Laga Wolves vs City bisa disaksikan secara langsung di Mola TV lewat link streaming ini.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com