sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 21:27 WIB

Cinta 'kan Membuat Bale... Kembali Pulih dan Lekas Main Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Real Madrids Welsh midfielder Gareth Bale arrives at the Tottenham Hotspur training ground in north London on September 18, 2020, as steps to secure Spurs former player on loan continue. - Gareth Bale is Gareth Bale harus absen sebulan dulu karena cedera (AFP/DAVID MIRZOEFF)
London -

Gareth Bale harus menunda debutnya di Tottenham Hotspur karena cedera. Tapi Jose Mourinho yakin cinta akan membuat Bale pulih lebih cepat.

Bale baru saja menuntaskan kepindahannya ke Tottenham akhir pekan kemarin, setelah dipinjam dari Real Madrid selama semusim. Bale kembali ke klub yang ditinggalkannya tujuh tahun lalu itu.

Saat itu Bale adalah favorit fans Tottenham karena performa luar biasanya. Memang Bale cuma memberikan trofi Piala Liga Inggris selama di sana, tapi dia melajukan Tottenham ke puncak lewat performa apiknya di atas lapangan.

Kembalinya Bale ke Tottenham juga jadi sinyal kalau klub London Utara itu siap bersaing lagi memperebutkan gelar juara Liga Inggris, minimal finis empat besar. Tapi, Tottenham belum bisa memainkannya dalam waktu dekat.

Sebab, Gareth Bale datang ke Tottenham dengan kondisi cedera paha dan disebut pulih dalam waktu sebulan. Mourinho selaku manajer Tottenham yakin jika Bale bisa sembuh lebih cepat karena rasa cintanya yang begitu besar kepada klub.

"Saya tidak tahu kapan Gareth akan kembali main. Yang saya tahu adalah dia sangat termotivasi, dia sangat senang berada di klub yang dicintainya, dia sangat senang bermain untuk kami," ujar Mourinho seperti dilansir NBC.

"Ketika ada pemain yang punya motivasi seperti itu, Anda biasanya bisa pulih lebih cepat dan kembali fit untuk bermain lagi. Kami ingin membantunya," sambungnya.

"Jadi ketika dia sudah bisa berlatih bareng tim, kami akan sangat senang memilikinya lagi dan mungkin bisa mengembalikannya menjadi salah satu pemain terbaik dunia," tutup Jose Mourinho.

Gareth Bale pada periode pertamanya memperkuat Tottenham sedari 2007 hingga 2013, membuat 55 gol dari 203 penampilan.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com