sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 08:00 WIB

MU Dinilai Lebih Butuh Manajer Baru daripada Belanja Pemain

Bayu Baskoro - detikSport
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer reacts after the English Premier League soccer match between Manchester United and Southampton at Old Trafford in Manchester, England, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Peter Powell,Pool) Manchester United disarankan mencari manajer baru menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: AP/Peter Powell)
Manchester -

Manchester United sibuk berburu pemain anyar guna menambah kekuatannya. Padahal, MU dinilai lebih membutuhkan manajer baru menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

MU kerap dikaitkan dengan sejumlah pemain yang menjadi incarannya sejak bursa musim panas tahun ini dibuka. Usai mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, klub asal Manchester itu kini berupaya mendatangkan Alex Telles dari FC Porto, hingga Jadon Sancho (Borussia Dortmund).

Tekanan buat Setan Merah untuk bisa merekrut pemain-pemain buruannya semakin santer terdengar seusai laga perdana mereka di Liga Inggris musim ini. Menghadapi Crystal Palace di Old Trafford pada Sabtu (19/9/2020) malam WIB, MU tumbang 1-3.

Crystal Palace mampu menghancurkan MU lewat gol yang dicetak Andros Townsend dan Wilfried Zaha (dua kali). Ada pun tim tuan rumah hanya bisa membalas melalui gol Van de Beek. Cuplikan pertandingan keduanya bisa disaksikan di link ini.

Kekalahan dari Crytal Palace itu turut membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United dipertanyakan. Tidak sedikit bahkan yang menyebut pria Norwegia itu sudah gagal menangani timnya dan MU disarankan mencari manajer baru menggantikannya.

Seperti diketahui, Solskjaer sudah menangani MU menggantikan Jose Mourinho sejak akhir tahun 2018. Selama hampir dua tahun menjadi manajer Paul Pogba dkk, dia belum mampu mempersembahkan trofi bergengsi ke Old Trafford.

Melansir data Transfermarkt, total Ole Gunnar Solskjaer telah memimpin Manchester United dalam 91 pertandingan di semua kompetisi. Di bawah asuhannya, Setan Merah meraih 50 kemenangan, 19 seri dan 22 kali kekalahan.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com