sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 08:20 WIB

Puasnya City Bisa Atasi Wolves yang Merepotkan

Yanu Arifin - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 21: Daniel Podence of Wolverhampton Wanderers battles for possession with Nathan Ake of Manchester City during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Manchester City at Molineux on September 21, 2020 in Wolverhampton, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images) Bek anyar Manchester City, Nathan Ake, saat menghadapi Wolverhampton Wanderers. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Wolverhampton -

Manchester City meraih tiga poin perdana di Liga Inggris 2020/2021 dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1. The Citizens puas bisa memenangkan laganya.

City mengawali kompetisi Liga Inggris 2020/2021 dengan langsung menghadapi Wolves di Stadion Molineux, pada pekan kedua, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Tim tamu mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah.

Menurut catatan Opta, City menguasai bola sebesar 65% dan membuat 14 shots, dengan 3 yang mengarah ke gawang. Sementara Wolves juga bisa melepaskan 10 tembakan, namun hanya satu yang tepat ke gawang.

City sendiri pada akhirnya menang 3-1 lewat masing-masing gol yang dicetak Kevin de Bruyne, Phil Foden, dan Gabriel Jesus. Sementara Wolves cuma bisa mencetak satu gol lewat aksi Raul Jimenez. Highlight pertandingannya bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini, dengan berlangganan paket Sport dan Entertainment.

Nathan Ake, bek anyar City yang menjalani debutnya, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih pada laga perdananya. Apalagi, tiga poin diraih dari Wolves, yang kerap menyulitkan para raksasa.

"Saya sangat senang bisa melakukan debut dan senang kami bisa menang," kata bek asal Belanda itu, di situs resmi klub.

"Tentu saja, kami ingin memulai dengan kuat di musim yang baru. Wolves adalah tempat yang sulit untuk didatangi, jadi kami sangat senang bisa pulang dengan tiga poin. Kami hanya mencoba bermain dengan bola, menjaganya, dan menyulitkannya. Kami mencetak gol lebih awal, itu bonus. Setelahnya, kami mencoba mengontrol permainan," jelasnya.

Satu gol Wolves datang pada babak kedua, yang dilesakkan Jimenez. Ake menilai, gol itu cukup mengecewakan sebab timnya gagal menjaga clean sheet.

"Di babak kedua, mereka menekan lebih banyak dan membuatnya lebih sulit. Ketika mereka mendapatkan gol, kami harus tetap kuat dan bertahan dengan baik, dan kami bisa melakukannya pada akhirnya," lanjut Ake.

"Mereka menekan kami sedikit lebih tinggi di babak kedua, mereka bermain lebih lugas, mencoba merebut bola dan mengirim umpan silang. Sebagian besar, kami bisa menghadapinya dengan baik, beberapa lagi tidak. Gol itu membuat kami kecewa, tetapi saya senang kami menang," jelasnya.



Simak Video "Man City Sukses Atasi Perlawanan Wolves 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com