sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 20:25 WIB

De Bruyne Cuma Kalah dari Messi-Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Citys Kevin De Bruyne, left, reacts as he is fouled by Wolverhampton Wanderers Romain Saiss during the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Manchester City at Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Monday, Sept. 21, 2020. (Nick Potts/Pool via AP) Kevin de Bruyne disebut hanya di bawah duo Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: AP/Nick Potts)
London -

Kevin de Bruyne dipuji setelah membawa Manchester City menjinakkan Wolverhampton 3-1. De Bruyne cuma di bawah duo Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

City menyambangi Wolves di Stadion Molineux pada pertandingan Liga Inggris, Selasa (22/9/2020) dinihari WIB. De Bruyne menjadi pemain yang paling bersinar di laga tersebut.

Gelandang Manchester City itu memotori serangan timnya dengan menciptakan enam umpan kunci dan melepaskan empat tembakan yang semuanya mengarah ke gawang Wolves. De Bruyne memenangkan the Citizens penalti yang kemudian dikonversi sendiri di babak pertama lalu menciptakan assist untuk gol Gabriel Jesus di injury time. Aksi fenomenal De Bruyne itu bisa disaksikan cuplikannya di sini.

Hasil ini menandai kemenangan pertama City di Premier League 2020/21. Dan De Bruyne meneruskan momentum bagusnya usai memenangi penghargaan Pemain Terbaik PFA.

Mantan bintang Liverpool Jamie Carragher meyakini, De Bruyne memang pantas menyandang status pemain terbaik di kompetisi ini. Menurut Carragher, pesepakbola Belgia itu cuma kalah dari Messi dan Ronaldo, dua pemain banyak dianggap sebagai yang sejagat saat ini.

"Ya, dia memang pemain terbaik di Premier League. Dia mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik PFA pada musim lalu, tapi terkadang seseorang bisa memiliki sebuah musim yang hebat dan mendapatkan penghargaan," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Tapi kalau Anda bertanya kepada saya, bahkan sekalipun dia tidak pernah memenangi penghargaan itu, dia masih tetap pemain terbaik di Premier League."

"Saya dulu mengatakan hal itu tentang Eden Hazard sebelum dia pergi ke Real Madrid. Apakah dia memenangi Pemain Terbaik PFA atau tidak, dia masihlah pemain terbaiknya. Sekarang Kevin de Bruyne adalah pemain terbaiknya."

"Ketika kita membicarakan tentang para pemain terbaik di dunia, saya akan mengatakan De Bruyne, sekarang ini saya akan menempatkan dia di bawah pemain-pemain macam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Saya akan menaruh dia di tempat teratas daftar itu," cetus Carragher memuji Kevin de Bruyne.



Simak Video "De Bruyne Gelandang Terbaik UEFA, Patahkan Dominasi Bayern"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com