sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 22:00 WIB

Edouard Mendy Segera Gabung Chelsea, Tinggal Tes Medis Saja

Okdwitya Karina Sari - detikSport
GLASGOW, SCOTLAND - NOVEMBER 28: Edouard Mendy of Stade Rennais FC in action during the UEFA Europa League group E match between Celtic FC and Stade Rennes at Celtic Park on November 28, 2019 in Glasgow, United Kingdom. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images) Edouard Mendy dikonfirmasi sedang menjalani tes medis di Chelsea. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)
London -

Chelsea segera menyambut kedatangan Edouard Mendy. Manajer Chelsea Frank Lampard mengonfirmasi bahwa kiper Senegal itu tinggal menjalani tes medis.

The Blues telah menjalin kesepakatan transfer Mendy dengan klub Prancis, Rennes, sejak pekan lalu. Chelsea diyakini menebus Mendy seharga EUR 22 juta.

Jelang pertandingan babak ketiga Piala Liga melawan Barnsley, Lampard memberikan kabar baik bagi fans Chelsea. Edouard Mendy tidak lama lagi mendarat di Stamford Bridge.

"Ya, Mendy sedang menjalani tes medis saat kita berbicara sekarang. Jika tidak ada masalah maka dia akan menjadi pemain kami," kata Lampard dilansir Mirror.

Kiper baru memang menjadi prioritas Chelsea untuk mengarungi musim 2020/21. Pasalnya, Kepa Arrizabalaga, gagal memenuhi ekspektasi sejak direkrut dari Athletic Bilbao pada musim panas tahun lalu.

Di bawah kawalan Kepa, Chelsea kemasukan 54 gol di sepanjang Liga Inggris 2019/20. Jumlah kebobolan Chelsea itu merupakan yang terbanyak di antara tim-tim yang finis pada 10 besar.

Kebutuhan Chelsea akan kiper semakin mendesak karena Kepa kembali disorot tajam di awal musim ini. Kiper Spanyol itu gagal menghentikan tembakan jarak jauh dalam kemenangan atas Brighton 3-1, lalu menyebabkan terlahirnya gol kedua Liverpool saat timnya kalah 0-2.

Usai pertandingan, Lampard mengkritik blunder Kepa yang terjadi di awal babak kedua. "Dengan situasi Kepa itu sebuah kesalahan yang jelas," kata dia. "Sebuah kesalahan yang jelas yang merugikan kami karena ketika itu kami kemudian mendapatkan penalti yang mungkin akan menjadi gol."

"Kami harus terus bekerja. Kepa harus terus bekerja. Dia mendapatkan dukungan dari sekitar dia, dan itu sudah jelas."



Simak Video "Chelsea Ogah Buru-buru Mainkan Edouard Mendy"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com