sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 08:25 WIB

Penalti dan 2 Gol Mepet Akhir Laga Bukti MU Tak Menang Mudah

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LUTON, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Dean Henderson of Manchester United saves a shot during the Carabao Cup Third Round match between Luton Town and Manchester United at Kenilworth Road on September 22, 2020 in Luton, England. Sporting Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Manchester United menang 3-0 atas Luton Town di laga Babak Ketiga Piala Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Manchester United memang menang telak atas Luton Town dan lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris. Tapi itu bukan kemenangan mudah buat 'Setan Merah'.

Manchester United menang 3-0 saat bertandang ke Kenilworth Road, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB, pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Gol pertama MU didapatkan dari penalti Juan Mata pada menit ke-44, disusul gol Marcus Rashford dan Mason Greenwood di menit ke-88 dan 92.

Secara penampilan, MU sangat dominan atas Luton. BBC mencatat anak asuk Ole Gunnar Solskjaer punya 58% penguasaan bola, melepaskan 19 tembakan dengan 12 di antaranya on target. Tuan rumah cuma punya 10 percobaan dengan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Tampil dominan dan menang dengan skor besar, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menepis anggapan timnya lolos dengan aman dan nyaman. Ia menegaskan para pemain masih belum berada di level semestinya dan tim sempat kerepotan menghadapi Luton.

"Lolos dengan aman? Itu tidak aman, lo, mereka membuat kami bekerja keras. Tapi itulah yang kami butuhkan, kami perlu menjalani laga kompetitif dan mendapatkan menit bermain untuk para pemain, karena normalnya kami masih ada di periode pramusim setelah periode latihan yang sesingkat ini dan laga-laga pramusim itu juga berbeda," ungkap Solskjaer di situs resmi klub.

"Jadi ya saya sangat senang dengan iklim kompetitif di laga ini dan tentu saja senang bisa lolos. Sebab kami akan mendapatkan kesempatan lain lagi tengah pekan depan untuk mendapatkan menit bermain buat para pemain," imbuhnya.

MU tak mendapatkan cukup banyak peluang bagus di babak pertama, selain dari eksekusi tendangan bebas Mata. Gol penalti dari gelandang asal Spanyol itu menjadi momentum untuk membuka pertandingan lebih jauh lagi.

"Yeah, kami tidak punya terlalu banyak peluang (di babak pertama), tapi ada dua atau tiga kesempatan untuk masuk. Juan mendapatkan satu kesempatan bagus, kiper melakukan penyelamatan yang bagus. Itu nyaris saja, tapi mendapatkan gol pertama selalu penting di pertandingan," sahut Solskjaer.

Lolos ke babak keempat, MU selanjutnya akan menghadapi pemenang duel Preston North End vs Brighton & Hove Albion.



Simak Video "Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com