sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 09:20 WIB

Sebuah Momentum untuk Manchester United

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LUTON, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Juan Mata of Manchester United is challenged by Rhys Norrington-Davies of Luton Town during the Carabao Cup Third Round match between Luton Town and Manchester United at Kenilworth Road on September 22, 2020 in Luton, England. Sporting Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors (Photo by Nick Potts - Pool/Getty Images) Manchester United menang 3-0 atas Luton Town di Babak Ketiga Piala Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Kemenangan atas Luton Town menjadi momentum untuk Manchester United menempuh jalan benar di Liga Inggris. Brighton & Hove Albion jadi target berikutnya.

Manchester United menang 3-0 saat bertandang ke Kenilworth Road, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB, pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Tiga gol itu dicetak masing-masing lewat penalti Juan Mata di menit ke-44, lalu dari gol Marcus Rashford dan Mason Greenwood di menit ke-88 dan 92.

Kemenangan ini menjadi momentum positif buat 'Setan Merah', menyusul kekalahan 1-3 dari Crystal Palace pada laga perdana di Liga Inggris akhir pekan lalu. Selanjutnya MU akan menantang Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (26/9/2020) malam WIB di lanjutan Premier League.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya menyatakan puas dengan laga kontra Luton, karena memberikan para pemainnya kesempatan untuk memperkuat fisik dan kebugaran. Pada tahap ini, MU diakuinya belum berada di level yang ideal karena pramusim yang singkat.

Sementara Juan Mata melihat para pemain melakukan tugas dengan baik. Selanjutnya tinggal membangun performa dari hasil ini.

"Ini adalah salah satu laga di mana, kalau Anda menang, maka Anda sudah melakukan apa yang harus dilakukan. Dan kalau kalah, itu berarti sebuah kekacauan. Kami melakukan tugas dengan profesional hari ini," kata gelandang MU tersebut.

"Kami tak kebobolan dan mencetak tiga gol. Di beberapa momen, kami menunjukkan sejumlah permainan bagus. Tugas tuntas malam ini."

"Penting buat memenangi laga ini setelah pertandingan pertama kami di Premier League, yang kami tahu tidak cukup bagus hasilnya. Sekarang dengan kemenangan ini kami menuju Brighton dengan situasi lebih baik," imbuhnya di situs resmi klub.



Simak Video "Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com