sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 20:35 WIB

Thiago Tak Mau Sembarangan Pegang-pegang Hal Ini di Anfield

Kris Fathoni W, Kris Fathoni W - detikSport
Thiago Liverpool 8 Thiago Tak Mau Sembarangan Pegang-pegang Hal Ini di Anfield. (Foto: dok. Liverpool FC)
Jakarta -

Rupanya Thiago Alcantara sudah dapat nasihat berharga dari Fernando Torres, bahkan sebelum kepindahannya ke Liverpool. Ia tak boleh sembarangan menyentuh plakat 'This Is Anfield' di stadion markas klub tersebut.

Thiago Alcantara sudah resmi pindah ke Liverpool dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas ini. Pemain tengah 29 tahun itu direkrut seharga 20 juta paun.

Setelah kepindahannya, Thiago Alcantara juga sudah menjalani penampilan bersama klub barunya. Ia ikut membantu the Reds meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge.

Nah, usai kepindahan tersebut Thiago Alcantara juga mengungkap sebuah kata-kata yang pernah dilontarkan mantan pemain Liverpool Fernando Torres: jangan dulu pegang-pegang plakat 'This Is Anfield' sebelum meraih trofi di klub itu.

"Saya pernah diberi tahu oleh Fernando Torres, ini merupakan tempat yang akan kami lewati selama beberapa tahun, empat tahun lagi (dalam kontrak Thiago)," ucapnya seraya melihat plakat itu seperti dilansir SportBible.

"Dan agar bisa menyentuh simbol ini, kami harus layak untuk melakukannya dengan meraih trofi dan itu mengapa hari ini saya tidak akan menyentuhnya. Saya menghormati tradisi ini," ucap Thiago Alcantara.

Saat datang ke Anfield pada 2015, Juergen Klopp selaku manajer Liverpool pun punya pendapat yang sama. Ia melarang para pemainnya menyentuh plakat itu jika belum menang apa-apa bersama si Merah.

"Saya bilang ke para pemain agar tidak pegang-pegang plakat 'This Is Anfield' sampai mereka memenangi sesuatu. Itu merupakan sebuah tanda respek," ucap Klopp.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com