sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 22:00 WIB

Solskjaer: Mason Greenwood Bisa Jadi Pemain Nomor 9, Ini Syaratnya

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 04: Mason Greenwood of Manchester United celebrates after scoring his teams first goal during the Premier League match between Manchester United and AFC Bournemouth  at Old Trafford on July 04, 2020 in Manchester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer mengungkap sisi yang harus ditingkatkan oleh pemain Manchester United, Mason Greenwood. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Mason Greenwood bisa menjadi pemain nomor 9. Ada syarat yang harus dipenuhi pemain 18 tahun itu.

Greenwood bermain bagus saat MU mengalahkan Luton FC 3-0 di babak ketiga Piala Liga Inggris. Di Kenilworth Road, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB, Greenwood membukukan satu gol dan satu assist.

Assist dicatatkan Greenwood untuk membantu Marcus Rashford mencetak gol kedua MU. Sementara gol Greenwood dicetak dengan penetrasi dari sayap kanan, diakhiri dengan sepakan kaki kiri ke arah gawang Luton.

Solskjaer lebih sering memberi peran untuk Greenwood di sisi sayap lini serang MU. Manajer asal Norwegia itu menunjukkan sisi yang mesti ditingkatkan oleh Greenwood agar bisa menjadi pemain nomor 9.

"Dia menjalani musim yang fantastis di musim lalu. Dan untuk mencatatkan golnya sekarang ini penting untuknya dan Marcus. Itu selalu melekat pada para striker, untuk bisa mendapatkan kepercayaan diri dan rasa bisa membobol gawang lawan, kembali merasa lapar. Jadi, saya sangat senang dengan itu, dia hanya harus berlatih untuk mencapai kembali kebugaran dan ketajamannya lagi," kata Solskjaer di situs MU.

"Jadi, saya pikir akhirnya dia akan menjadi pemain nomor 9. Tapi, dia sangat bagus dengan kaki kanan dan kirinya, jadi dia bisa menusuk dari kanan dan kiri, atau lewat tengah. Saya mencetak kebanyakan gol juga dari luar pos, saya tak suka berada di tengah."

"Untuknya, untuk menjadi nomor 9, dia harus belajar cara menyundul bola. Saya terus bilang itu padanya dan andai dia ingin melakukan itu, dia sangat diterima dan berlatih dengan saya," dia menambahkan.

Greenwood tampil tajam untuk MU musim lalu. Ada sebanyak 19 gol dan 5 assist di semua ajang di musim 2019/2020.



Simak Video "Duhai Greenwood, Belajar Nyundul Dong..."
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com