sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 07:20 WIB

Tanda-tanda Chelsea yang Sesungguhnya Mulai Terlihat

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 23: Tammy Abraham of Chelsea celebrates with teammates after scoring his sides first goal  during the Carabao Cup third round match between Chelsea and Barnsley at Stamford Bridge on September 23, 2020 in London, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Neil Hall - Pool/Getty Images) Chelsea menang telak 6-0 atas Barnsley di babak ketiga Piala Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Lebih dari skornya, Frank Lampard senang melihat penampilan Chelsea kala melibas Barnsley. Sejumlah elemen kunci dari permainan Chelsea mulai terlihat.

Chelsea menang telak 6-0 atas Barnsley di Stamford Bridge pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB. Kai Havertz mencetak hat-trick dalam kemenangan ini, sementara tiga gol lain dibagi antara Tammy Abraham, Ross Barkley, dan Olivier Giroud.

Menghadapi tim level Championship alias divisi dua, Chelsea tampil dominan. Mencatatkan 69% penguasaan bola, The Blues melepaskan 17 tembakan, 11 di antaranya on target, dan enam berakhir sebagai gol. Sementara tim tamu punya 14 percobaan dengan sembilan mengarah ke gawang.

Penampilan Chelsea diakui belum terlalu cemerlang. Tapi Frank Lampard sejak awal menegaskan partai ini krusial untuk meningkatkan kondisi para pemainnya yang kurang ideal, sekaligus memoles ciri khas permainan timnya.

Lampard mulai melihat pressing yang bagus dari timnya, juga alur umpan yang membaik. Terlepas dari skornya, tanda-tanda peningkatan itu yang bikin mantan gelandang Chelsea tersebut senang.

"Ini malam yang sangat bagus. Saya mengakui sebelum laga, saya memperlakukannya agak seperti pertandingan latihan. Bukannya tidak menghormati pertandingan ya, sebab saya tahu ini akan jadi laga berat dan kami ingin memenangi kompetisi ini," ungkap Lampard di situs klub.

Baca juga: Top, Havertz!

"Tapi posisi yang kami raih sekarang, menunjukan sebagus apa kami bisa bermain saat tanpa penguasaan bola, karena tahun lalu kami fantastis di sebagian besar jalannya musim dalam hal merebut bola menggunakan permainan tekanan tinggi."

"Kami belum mampu menunjukkan itu musim ini karena kebugaran pemain dan karena bentuk baru dari tim ini. Hari ini kita mulai benar-benar melihat elemen-elemen itu kembali di permainan kami."

"Kemudian saya sempat khawatir bagaimana kami saat menguasai bola, karena sekali lagi, kami belum semulus itu di dua pertandingan pertama untuk sejumlah alasan. Kita melihat elemen-elemen itu juga di pertandingan ini."

"Lalu semua pemain dan menit-menit yang didapatkan dan soal kebugaran dan kombinasi di dalam tim tampak bagus. Jadi ini adalah malam yang sangat positif," imbuhnya.

Kemenangan atas Barnsley meloloskan Chelsea ke babak keempat Piala Liga Inggris. Klub London barat itu selanjutnya akan menghadapi pemenang duel Leyton Orient vs Tottenham Hotspur.

Highlight pertandingan Chelsea vs Barnsley bisa disaksikan di Mola TV melalui link berikut ini.



Simak Video "Havertz Hat-trick, Ini Pesta Gol Chelsea yang Tumbangkan Barnsley 6-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com