Werner Masih Tumpul? Tenang, Chelsea Punya Tammy dan Giroud!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 24 Sep 2020 10:38 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 23: Kai Havertz of Chelsea (L) celebrates after scoring his sides fifth goal with teammate Tammy Abraham during the Carabao Cup third round match between Chelsea and Barnsley at Stamford Bridge on September 23, 2020 in London, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Alastair Grant - Pool/Getty Images)
Manajer Chelsea senang persaingan di lini depan timnya semakn sengit usai Tammy Abraham dan Olivier Giroud bikin gol ke gawang Barnsley (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Manajer Chelsea Frank Lampard senang Tammy Abraham dan Olivier Giroud bikin gol ke gawang Barnsley. Keduanya memanaskan persaingan lini depan dengan Timo Werner.

Chelsea berhasil mengalahkan Barnsley 6-0 di Stamford Bridge pada babak ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB. Cuplikan laga ini bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Dalam laga kontra Barnsley, Lampard melakukan beberapa rotasi di starting line up Chelsea. Salah satunya dengan membangku cadangkan penyerang anyar mereka, Timo Werner.

Werner yang gagal mencetak gol di dua laga awal Liga Inggris posisinya digantikan oleh Tammy Abraham. Tammy membalas kepercayaan Lampard ini dengan apik.

Ia mampu mencetak satu gol serta membuat dua assist untuk Kai Havertz. Dua assist Tammy tersebut turut membantu Havertz menorehkan hat-trick perdananya untuk Chelsea.

Pada pertengahan babak kedua, Lampard memutuskan untuk mengganti Abraham. Ia lebih memilih untuk memasukkan Giroud ketimbang Werner.

Giroud tak mau ketinggalan menyumbang gol untuk Chelsea. Sementara, satu gol tim London Biru lainnya dibuat oleh Ross Barkley.

Lampard begitu senang dengan keberhasilan Abraham dan Giroud mengemas gol di laga Barnsley. Ini membuatnya punya opsi lain selagi Werner dalam masa adaptasi untuk benar-benar nyetel dengan Chelsea.


"Ini adalah masalah yang menghadirkan dampak positif untuk kami, saya turut senang dengan dua penyerang saya hari ini. Tammy bekerja keras dan menunjukkan kualitasnya. gol yang diciptakannya dan assist-nya brilian," jelas Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

Dia tidak memiliki terlalu banyak memainkan pertandingan pada periode ini sejak pra-musim, jadi ini sangat baik untuknya bisa memanfaatkan menit bermain ini."

'Oli, juga serupa dalam hal pengaruhnya saat masuk. Dia bisa saja menciptakan beberapa assist dan gol. Kami juga memiliki Timo. Ini memberi saya opsi dengan gaya main yang berbeda satu sama lain. Semuanya kompetitif, tapi jelas kami harus membuat keputusan yang berbeda," ungkap manajer asal Inggris.

(pur/krs)