sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 16:45 WIB

Resmi! Chelsea Dapatkan Edouard Mendy

Afif Farhan - detikSport
Edouard Mendy Chelsea Resmi Dapatkan Edouard Mendy (Twitter/Chelsea)
London -

Akhirnya, Chelsea mendatangkan kiper baru. Dia adalah Edouard Mendy, kiper asal Senegal yang diboyong dari klub Prancis, Stade Rennais.

Dilansir dari situs resmi Chelsea, The Blues mengkonfirmasikan perekrutan pemain barunya, Edouard Mendy. Diyakini, Mendy dipinang dengan uang sebanyak 20 juta paun atau setara Rp 377 miliar.

Edouard Mendy diikat kontrak selama lima tahun oleh Chelsea. Dia akan bersaing dengan Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero untuk menjadi penjaga gawang utama Chelsea. Mendy tampaknya akan langsung mengisi pos tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu pun mengaku, sangat senang bergabung dengan Chelsea. Dia siap memulai petualangan baru bersama rekan-rekan baru.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Merupakan impian bagi saya untuk menjadi bagian dari skuad yang menarik ini dan bekerja dengan Frank Lampard," katanya.

"Saya berharap dapat bertemu dengan rekan satu tim saya dan tidak sabar untuk memulai," lanjut Edouard Mendy.




Edouard Mendy lahir di Prancis pada tahun 1992. Tapi, dia lebih memilih Timnas Senegal karena itu merupakan tanah kelahiran ibunya dan sudah mengemas tujuh caps.

Edouard Mendy merupakan kiper yang jangkung, dia punya tinggi badan 1,97 meter. Itu membuatnya lihai dalam berduel bola-bola atas.

Dirinya pun mencatatkan 78,4 persen penyelamatan yang merupakan terbaik ketiga di Liga Prancis pada musim lalu.

GLASGOW, SCOTLAND - NOVEMBER 28: Edouard Mendy of Stade Rennais FC in action during the UEFA Europa League group E match between Celtic FC and Stade Rennes at Celtic Park on November 28, 2019 in Glasgow, United Kingdom. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)Chelsea resmi dapatkan Edouard Mendy dari klub asal Prancis, Stade Rennais (Ian MacNicol/Getty Images)

Edouard Mendy bukanlah penjaga gawang pertama yang pindah dari Stade Rennais ke Chelsea. Petr Cech juga melakukannya pada tahun 2004 silam dan jadi legenda klub, kini merupakan Direktur Olahraga Chelsea.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com