sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 21:15 WIB

Nasib Lucas Torreira di Arsenal? Arteta Masih Rahasia-rahasiaan

Randy Prasatya - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - JULY 21: Lucas Torreira of Arsenal looks on during the Premier League match between Aston Villa and Arsenal FC at Villa Park on July 21, 2020 in Birmingham, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Rui Vieira/Pool via Getty Images) Lucas Torreira nasibnya abu-abu di Arsenal. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Nasib Lucas Torreira di Arsenal tak kunjung jelas. Manajer Mikel Arteta tak mau menjelaskan apa yang terjadi terkait gelandang asal Uruguay itu.

Arsenal memboyong Torreira dari Sampdoria pada musim panas 2018. Dia datang di era Unai Emery, namun performanya pada saat itu kerap tak konsisten.

Untuk musim ini di bawah arahan Arteta, Torreira belum bermain sama sekali. Dia kabarnya ingin hengkang meski masih terikat kontrak sampai Juni 2023.

Arsenal's Eddie Nketiah, right, celebrates scoring his side's second goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and West Ham at the Emirates Stadium in London, England, Saturday, Sept. 19, 2020. (Will Oliver/Pool via AP)Arsenal saat ini sedang dalam kondisi oke. Meriam London selalu meraih kemenangan semua pertandingan di 2020/2021 yang sudah dijalani. Foto: AP/Will Oliver

Atletico Madrid disebut-sebut sudah sangat dekat dengan Torreira, mengalahkan Torino, Fiorentina, dan AC Milan. Di sisi lain, Sportitalia mengklaim bahwa Il Toro belum menyerah dan direktur klub langsung terbang ke London untuk bernegosiasi.

Terlepas bakal ke mana nantinya Lucas Torreira pergi, Arteta tak mau membeberkan situasi tersebut. Pria asal Spanyol menegaskan bahwa itu adalah urusan dapur Meriam London.

"Saya tidak membuat keputusan karena para pemain mungkin pergi atau bertahan. Para pemain yang kami lihat setiap hari berada dalam kondisi terbaik untuk bersaing dan membuat kami lebih dekat untuk memenangkan pertandingan," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Terkait apakah Torreira dapat segera pergi, sekali lagi, saya tidak dapat membahas hal-hal internal apa pun," tegasnya.

Torreira mencatatkan 89 pertandingan untuk Arsenal. Dari jumlah tersebut dia cuma terlibat dalam 10 gol Arsenal, yakni empat gol dan enam assist.

Lucas Torreira bukan satu-satunya pemain Arsenal yang belum jelas nasibnya. Sejauh ini ada Mesut Oezil yang juga mengalami hal serupa.

(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com