sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 11:53 WIB

Kepa Arrizabalaga Bakal Dipinjamkan Chelsea, Siapa Mau?

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Kepa Arrizabalaga of Chelsea in action during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Kepa Arrizabalaga Bakal Dipinjamkan Chelsea, Siapa Tertarik? (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London -

Chelsea kabarnya akan berusaha melepas Kepa Arrizabalaga dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas ini. Siapa tertarik?

Kepa menjadi sorotan sejak dijadikan Chelsea kiper termahal di dunia. Penjaga gawang Spanyol itu belum tampil memuaskan di bawah mistar.

Pemain yang dibeli seharga 71 juta paun dari Athletic Bilbao pada 2018 sudah kebobolan 112 gol dan baru membuat clean sheet 33 kali. Satu trofi baru dipersembahkannya, yakni gelar Liga Europa 2018/2019.

Terakhir, Kepa bahkan membuat blunder saat Chelsea digebuk Liverpool 0-2 di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Kesalahannya mengakibatkan Sadio Mane bisa membobol gawangnya.

Posisi Kepa Arrizabalaga di Chelsea pada akhirnya benar-benar terancam pada musim panas ini. Sebab, The Blues sudah mendatangkan Edouard Mendy dari Rennes.

Datangnya Mendy membuat Chelsea menyiapkan rencana untuk Kepa. Kiper 25 tahun itu kabarnya akan dilepas dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut The Sun, manajer Frank Lampard sudah habis kesabaran dengan Kepa. Ia pun memberi lampu hijau kepada klub untuk melepasnya.

Status pinjaman kemungkinan besar diambil Chelsea. Sebab, klub belum memikirkan rencana masa depan sang pemain, yang masih terikat kontrak sampai 2025.

Sejauh ini, opsi terbaik yang bisa diambil Kepa Arrizabalaga adalah kembali ke LaLiga. Valencia dan Sevilla menjadi dua klub yang sempat dirumorkan tertarik merekrutnya.

Adapun Mendy si kiper baru Chelsea, melengkapi aktivitas bursa transfer klub pada musim panas ini. Sebelumnya Si Biru sudah memperkuat lini depan dengan mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Kai Havertz, dan sektor belakang dengan Ben Chilwell serta Thiago Silva.

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com