sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 22:49 WIB

Man City Lagi Krisis Pemain, Ini yang Bakal Dilakukan Guardiola

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 24: Pep Guardiola, Manager of Manchester City gives his team instructions during the Carabao Cup third round match between Manchester City and AFC Bournemouth at Etihad Stadium on September 24, 2020 in Manchester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Pep Guardiola mengatakan bahwa Manchester City tengah dilanda krisis pemain (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Manajer Manchester City Pep Guardiola berupaya mengoptimalkan para pemain akademi timnya. Langkah ini diambil karena hanya 13 pemain utama City yang fit.

City membuka musim ini dengan baik usai mencatatkan dua kemenangan. The Citizens mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 di laga pertama Liga Inggris mereka (22/9). Pasukan Guardiola kembali menang saat mengandaskan Bournemouth 2-1 di babak ketiga Carabou Cup (25/9).

Dalam dua laga tersebut, Guardiola membawa beberapa pemain muda dari akademi dalam daftar pemain City. Para pemain muda semacam Liam Delap, Tommy Doyle, Adrian Bernabe hingga Taylor Harwood-Bellis bahkan menjadi starter saat menghadapi Bournemouth. Delap turut menyumbang satu gol di laga tersebut.

Guardiola menegaskan masih akan menyertakan para pemuda ini dalam laga-laga City terdekat. Pada laga berikutnya Tim Manchester Biru akan menghadapi Leicester City di Etihad Stadium di ajang Liga Inggris, Minggu (27/9) malam WIB. Pertandingan ini disiarkan langsung di Mola TV lewat link ini.

Langkah ini harus diambil Guardiola karena Manchester City tengah dilanda krisis pemain. Manajer asal Spanyol ini mengatakan bahwa hanya 13 pemain utamanya yang saat ini siap untuk bermain.

"Dengan situasi yang kami hadapi saat ini, kami hanya memiliki 13 pemain yang fit di tim utama. Dengan masalah ini kami. Kami membutuhkan pemai n akademi, bukan hanya di sesi pelatihan. Mereka juga bisa dimainkan sat pertandingan," ujar Guardiola dikutip dari Sky Sport.

"Dengan masalah yang kami hadapi, Liam akan tetap bersama kami. Kami akan melihat apakah kami akan membutuhkannya atau memanfaatkannya."

"Kami akan memperlakukannya seperti saat kami membicarakan Foden di musim-musim sebelumnya. Dia baru berusia 17 tahun. Dia memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan dia butuh waktu untuk itu," ungkapnya mengenai Liam Delap.

Para pemain utama City saat ini banyak yang absen dengan alasan yang berbeda-beda. Sergio Aguero, Bernardo Silva, Joao Cancelo, dan Oleksandr Zinchenko masih berkutat dengan cedera.

Sementara, Aymeric Laporte dianggap belum fit karena usai sempat terjangkit positif COVID-19. Pemain Manchester City lainnya yang masih dinyatakan positif COVID-19 adalah Ilkay Guendogan.

(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com