sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 03:00 WIB

Liverpool Vs Arsenal: Arteta yang Begitu Mengagumi Thiago

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 12: Mikel Arteta, Manager of Arsenal  gives his team instructions  during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal FC at Tottenham Hotspur Stadium on July 12, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Tim Goode/Pool via Getty Images) Mikel Arteta mengatakan dirinya begitu mengagumi rekrutan anyar Liverpool, Thiago Alcantara (Foto: (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku begitu mengagumi Thiago Alcantara. Ia menilai Thiago menjadi tambahan kekuatan yang menjanjikan untuk Liverpool.

Duel menarik akan tersaji di Anfield saat Liverpool berjumpa Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Laga Big Match tersebut bakal disiarkan langsung oleh Mola TV lewat link ini.

Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena kedua kubu mengawali musim dengan hasil positif. Baik Liverpool maupun sama-sama meraih kemenangan di dua laga awal di Liga Inggris.

Jika menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Arsenal bakal diunggulkan. Pasalnya, mereka mampu mengalahkan Liverpool dalam dua duel terakhir.

Arsenal menang 2-1 di Emirates Stadium pada laga di Liga Inggris musim lalu. The Gunners kemudian kembali mengalahkan The Reds di Community Shield 5-4 lewat adu penalti setelah selama 90 menit kedua tim bermain imbang 1-1.

Namun, Arteta menegaskan bahwa dua duel sebelumnya tersebut akan sangat berbeda dengan laga di Anfield nanti. Kedua tim juga bakal tampil dengan wajah berbeda dengan rekrutan anyar yang mereka miliki.

"Mereka bermain dengan cara yang berbeda. Baik saat kami bermain di Emirates dan di final. Saya pikir itu akan berbeda lagi (pada Senin malam)," ujar Arteta dikutip dari Sky Sports.

Di antara para rekrutan anyar yang bakal berlaga, Thiago Alcantara menjadi yang paling mencuri perhatian. Pasalnya, gelandang timnas Spanyol ini sempat diminati oleh Arsenal sebelum ia lebih memilih merapat ke Liverpool. Thiago dilaporkan ditebus The Reds dari Bayern Munich dengan 20 juta euro.

Arteta tak mau banyak berkomentar terkait kegagalan Meriam London menggaet Thiago. Meski begitu, ia menilai Thiago menjadi tambahan kekuatan yang sangat baik untuk Liverpool. Manajer asal Spanyol ini tahu betul kualitas dari Thiago sejak di Barcelona.

"Kami tidak akan membahas hal-hal yang kami coba dan lakukan di bursa transfer. Namun, saya menyukainya sejak di Barcelona," ungkap Arteta mengenai Thiago.

"Kepribadian dan bakatnya luar biasa. Dia punya kualitas yang sangat bagus untuk bermain di lini tengah dan saya pikir dia adalah rekrutan yang hebat untuk Liverpool," tambahnya.

(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com