sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 07:20 WIB

Liverpool Vs Arsenal: Klopp Lempar Pujian ke Arteta

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 15: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool interacts with Mikel Arteta, Manager of Arsenal following the Premier League match between Arsenal FC and Liverpool FC at Emirates Stadium on July 15, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Paul Childs/Pool via Getty Images) Juergen Klopp memuji Mikel Arteta jelang Liverpool vs Arsenal di Anfield. (Foto: 2020 Pool/Pool)
Jakarta -

Juergen Klopp memuji Mikel Arteta, jelang duel yang diperkirakan akan panas antara Liverpool Vs Arsenal. Arteta disebutnya sudah menunjukkan potensi besar.

Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB pada laga pekan ketiga Liga Inggris. Baik Liverpool maupun Arsenal sama-sama memulai kompetisi dengan memenangi dua laga pertama.

Liverpool mengatasi Leeds United 4-3 di pekan perdana, lalu lulus dari ujian di markas Chelsea dengan kemenangan 2-0. Sementara Arsenal menaklukkan Fulham 3-0 di partai pertama, lalu menundukkan West Ham United 2-1.

Empat pertemuan kedua tim berakhir seimbang dengan laga-laga yang berjalan relatif seimbang. Liverpool menang 3-1 di Anfield pada pertemuan pertama Liga Inggris musim lalu, yang kemudian dibalas Arsenal 2-1 di Emirates.

Kedua tim juga bertemu di babak keempat Piala Liga Inggris, di mana Liverpool menang lewat adu penalti usai berimbang 5-5 di waktu normal. Arsenal membalas kekalahan itu dengan kemenangan adu penalti juga di Community Shield, dengan kedua tim sama kuat 1-1 selama 90 menit.

Mikel Arteta berjasa membawa Arsenal meraih dua kemenangan atas Liverpool tersebut, sementara dua hasil lainnya dipetik The Gunners bareng Unai Emery. Dari dua pertemuan yang berakhir dengan kekalahan untuk Liverpool itu pula, Juergen Klopp semakin melihat kualitas Arteta sebagai manajer.

Arsenal bermain lebih rapi dan terstruktur di bawah Arteta, yang lagi-lagi akan jadi tantangan buat Liverpool pekan ini. Duel Liverpool Vs Arsenal bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

"Dia telah menunjukkan dalam periode yang singkat bahwa dia tampak akan jadi seorang manajer luar biasa. Struktur tim yang dia letakkan itu luar biasa, keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan sangatlah bagus," kata Klopp dikutip Sky Sports.

"Anda bisa melihat organisasi dan kebebasan permainan yang bagus untuk para pemain, menggunakan mereka di posisi-posisi yang tepat. Dia sudah mengubah suasana keseluruhan di klub."

"Saya rasa tidak banyak orang berpikir bahwa di akhir musim dia akan memenangi kompetisi dan dia melakukannya dengan memenangi Piala FA," sambungnya.



Simak Video "Debut Indah Diogo Jota Berbuah Rekor 400 Gol Klopp"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com