sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 12:00 WIB

Pulisic Kapan Main Nih?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 26: Christian Pulisic of Chelsea reacts during the Premier League match between Chelsea FC and Wolverhampton Wanderers at Stamford Bridge on July 26, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Christian Pulisic belum siap main dalam waktu dekat untuk Chelsea (Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Christian Pulisic masih harus menunda keinginannya untuk bermain musim ini. Sebab dia masih harus memulihkan cedera yang terus menghinggapinya.

Pulisic memang belum bermain sama sekali musim ini, karena cedera hamstring yang dialami di final Piala FA kontra Arsenal 1 Agustus lalu. Pemulihan cedera pemain Amerika Serikat itu itu berjalan lambat.

Sampai saat ini Pulisic masih betah berada di ruang perawatan dan baru menjalani program latihan khusus, agar tidak memperparah cederanya. Kondisi ini tentu mengkhawatirkan untuk Chelsea dan fansnya.

Sebab, sejak gabung dari Borussia Dortmund, Pulisic akrab dengan cedera. Musim lalu, Pulisic bermain selama 1,727 menit atau tak sampai 20 persen total waktu main Chelsea yang mencapai 4.950 menit di Premier League.

Dicatat Transfermarkt, Pulisic tampil 34 kali dengan torehan 11 gol dan 10 assist. Rata-rata menit main Pulisic cuma 69 menit per laga. Cedera yang berulang kali menimpa jadi alasannya.

Nah, jadi pertanyaan besar untuk Chelsea, kapan Pulisic akan benar-benar siap untuk tampil musim ini? Lalu, apakah Pulisic akan baik-baik saja dan bisa bermain rutin tanpa diganggu masalah serupa.

"Biasanya sih orang-orang pada khawatir kepada pemain yang punya riwayat cedera dan itu terjadi pada Christian musim lalu. Saya sering ditanya soal Christian kapan bermain dan tidak bermain," ujar Lampard seperti dikutip ESPN.

"Tentu saja ketika Anda melihat pemain dengan rekor sepertinya, Anda selalu ingin mencari cara terbaik, menemukan keseimbangan agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti musim lalu, lalu memastikan untuk tidak terlalu menguras tenaganya dan membuatnya cedera, khususnya pemain dengan kecepatan serta kekuatan sepertinya. Itu harus diperhatikan," sambungnya,

"Kami sedang berusaha untuk itu dan Christian Pulisic sangat terbuka dengan itu. Dia ingin bermain, dia sangat lapar, dan sebentar lagi dia pulih. Tapi kami harus bisa mengaturnya dengan baik musim ini karena kita semua sudah melihat talentanya. Saya tidak mau bilang ini cedera kronis, bukan kok. Tapi kami ingin membuat Christian setidaknya bermain sama banyaknya seperti musim lalu."

"Christian belum siap bermain besok. Tapi dia dan Ziyech sudah berlatih bareng kami, sehingga semoga saja bisa bermain setidaknya pekan depan atau dua pekan lagi."



Simak Video "Jelang Semifinal Piala FA, Lampard Tuding MU Diuntungkan VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com