sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Sep 2020 07:15 WIB

West Brom Vs Chelsea: 7 Catatan di Balik Comeback The Blues

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
WEST BROMWICH, ENGLAND - SEPTEMBER 26: NGolo Kante of Chelsea battles for possession with Callum Robinson of West Bromwich Albion during the Premier League match between West Bromwich Albion and Chelsea at The Hawthorns on September 26, 2020 in West Bromwich, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Sempat tertinggal tiga gol, Chelsea bangkit dan memaksakan hasil seri 3-3 melawan West Bromwich Albion (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
West Bromwich -

Chelsea bangkit dari ketertinggalan untuk menyelamatkan poin saat melawan West Bromwich Albion. Berikut adalah data dan fakta dari laga tersebut.

Duel West Brom vs Chelsea di pekan ketiga Premier League berakhir imbang 3-3. Pada pertandingan yang digelar di The Hawthorns, Sabtu (26/9/2020) malam WIB, Chelsea sempat tertinggal 0-3 di babak pertama.

Gol-gol West Brom tak lepas dari kesalahan pemain belakang Chelsea. Pada gol kedua West Brom, misalnya, Thiago Silva gagal mengontrol bola dari Mato Kovacic hingga memberi Callum Robinson kesempatan untuk menaklukkan Willy Caballero.

Chelsea baru bangkit di paruh kedua. Gol-gol dari Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham menyelamatkan satu poin untuk Chelsea.

Cuplikan dari pertandingan itu bisa dilihat di link berikut ini.

Berikut adalah data dan fakta dari laga West Brom vs Chelsea seperti dirangkum Opta:

- Chelsea adalah tim Premier League pertama yang terhindar dari kekalahan setelah tertinggal tiga gol atau lebih di babak pertama sejak West Ham pada Februari 2011. West Ham kala itu juga melawan West Brom di The Hawthorns dan berakhir 3-3.

- Sejak awal musim lalu, Chelsea kebobolan gol paling banyak di laga tandang daripada tim mana pun (42).

- Chelsea sudah membuat tiga kesalahan yang berujung gol di Premier League musim ini, menyamai total musim 2019/2020 lalu.

- Chelsea gagal mencatat clean sheet dalam 20 dari 21 pertandingan tandang di Premier League bersama Frank Lampard.

- Chelsea tertinggal 0-3 setelah 27 menit melawan West Brom. Hanya saat melawan Man City pada Februari 2019 (19 menit) mereka tertinggal tiga gol dalam periode yang lebih singkat di sebuah laga Premier League.

- Kai Havertz terlibat dalam 27 gol dalam 28 penampilan di semua kompetisi pada 2020 (18 gol, 9 assist).

- Thiago Silva adalah pemain outfield pertama yang melakukan kesalahan yang berujung gol di laga debutnya di Premier League setelah Issa Diop (West Ham) di laga melawan Arsenal (Agustus 2018).



Simak Video "Kai Havertz: Premier League Lebih Berat dari Bundesliga"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com