sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 12:21 WIB

Man City Kalah Telak, Rodri: Leicester Beruntung!

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Citys players including Manchester Citys Kevin De Bruyne, left walk back to restart after Leicester City scored their 5th goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Leicester City at the Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, Sept. 27, 2020. Leicester City won the game 5-2. (Laurence Griffiths/Pool via AP) Gelandang Man City Rodri menyebut Leicester City beruntung usai takluk 2-5. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Manchester -

Gelandang Manchester City Rodri kesal betul usai timnya kalah telak 2-5 di tangan Leicester City. Rodri merasa Leicester menang karena beruntung saja.

Tampil di kandang sendiri di Stadion Etihad, City remuk saat menjamu Leicester di Liga Inggris, Minggu (27/9/2020). Padahal the Citizens unggul lebih dahulu usai Riyad Mahrez menciptakan gol cepat di menit keempat.

Gol penalti Jamie Vardy menyeimbangkan skor di akhir babak pertama. Usai restart, City justru diberondong Leicester tiga gol berturut-turut dari Vardy (2) dan James Maddison. Nathan Ake memperkecil ketinggalan Man City menjadi 2-4 di menit ke-84.

Namun, hanya empat menit kemudian Leicester menambah luka si runner-up musim lalu dengan golnya pada tiga menit terakhir waktu normal. Highlight duel Man City vs Leicester bisa disaksikan di Mola TV dengan link ini.

Rodri mengaku bingung menjelaskan kekalahan Manchester City. Pasalnya, City menguasai pertandingan bahkan menciptakan 16 percobaan, dua kali lebih banyak dari lawannya. Namun hanya lima yang mengarah ke gawang sedangkan Leicester begitu efektif karena seluruh tujuh percobaannya mengarah ke gawang dengan konversi lima gol.

"Bagiku, mereka beruntung," sungut Rodri usai pertandingan kepada BBC Radio 5 Live. "Akhir-akhir ini sepakbola tidak adil kepada kami."

"Mungkin itu karena kesalahan kami sendiri, mungkin karena kekuatan mereka, tapi ini sulit dijelaskan. Kami toh sudah melakukan banyak hal bagus untuk memenangi pertandingan. Sebuah tim seperti Leicester datang ke mari dan bermain dengan 11 pemain di belakang bola."

"Aku masih muda dan berusaha mempelajari setiap pertandingan, tapi pertandingan-pertandingan semacam ini - di mana tim lawan tidak melakukan apapun - Anda jadi sedikit bingung. Ini bukan caraku bermain," ceplos gelandang Spanyol itu.

Dengan kekalahan ini, Manchester City melorot ke posisi 13 klasemen sementara Liga Inggris usai mengumpulkan tiga poin dari dua laga. Pasukan Pep Guardiola itu berpeluang tertinggal lebih jauh dari juara bertahan Liverpool (6 poin), seandainya bisa mengalahkan Arsenal pada Selasa (29/9) dinihari WIB.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com