sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 18:30 WIB

Thiago Silva Pilih Chelsea karena Rayuan Willian

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - APRIL 08:  Willian of Chelsea consoles Thiago Silva of PSG at the final whistle during the UEFA Champions League Quarter Final second leg match between Chelsea and Paris Saint-Germain FC at Stamford Bridge on April 8, 2014 in London, England.  (Photo by Julian Finney/Getty Images) Willian rekomendasikan Chelsea ke Thiago Silva (Getty Images/Julian Finney)
London -

Thiago Silva sempat diincar beberapa klub sebelum akhirnya memilih Chelsea. The Blues harus berterima kasih kepada mantan pemainnya Willian yang memberi rekomendasi.

Silva dilepas cuma-cuma oleh Paris Saint-Germain setelah kontraknya habis. Setelah meninggalkan PSG, Silva sempat dihubung-hubungkan dengan beberapa klub Eropa dan juga Major League Soccer.

Silva kemudian memilih bertahan di Eropa untuk kemudian menerima tawaran Chelsea yang mengontraknya dua tahun. Ini jadi kejutan mengingat Chelsea sebenarnya punya program kontrak setahun untuk setiap pemain di atas 30 tahun.

Apalagi Silva sudah berumur 36 tahun dan mungkin akan sulit beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris yang terkenal cepat. Namun, Silva merasa masih butuh tantangan tingkat tinggi dan Chelsea adalah jawabannya.

Boleh jadi Chelsea butuh pengalaman Silva bermain di klub besar, agar bisa ditularkan kepada rekan-rekan setimnya yang lebih muda, terutama di lini belakang seperti Fikayo Tomori, Reeces James, dan Kurt Zouma.

Nah, Silva rupanya sempat bimbang untuk menentukan pilihan klub barunya. Ketika Chelsea memberikan tawaran, Silva lantas curhat ke Willian, mantan pemain Chelsea yang juga kompatriotnya di timnas Brasil.

"Tak lama setelah Liga Champions selesai, saya bicara dengan Willian," ujar Silva kepada BBC Football Focus.

"Dia bicara banyak hal positif soal Chelsea kepada saya. Dia bilang 'Pergilah ke sana, kamu akan merasa sangat bahagia, orang-orang di sana luar biasa'," sambung Thiago Silva.

Sayangnya, Willian sudah pergi karena kontraknya habis dan malah bermain di klub rival di London, Arsenal. Willian memperkuat Chelsea sejak 2013 dengan memberikan dua gelar Premier league, satu gelar Liga Europa, dan satu gelar Piala FA.

(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com