sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 22:30 WIB

Liverpool Takkan Beli Bek Baru

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
FILE PHOTO: Soccer Football - Premier League - Liverpool v Newcastle United - Anfield, Liverpool, Britain - September 14, 2019  Liverpools Joel Matip   Action Images via Reuters/Jason Cairnduff  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Liverpool kehilangan Joel Matip sampai pertengahan Oktober karena cedera. (Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta -

Liverpool menegaskan tak akan merekrut bek tengah baru, meski sejumlah pemain cedera. Juergen Klopp menyebut situasinya bahkan tak seburuk itu.

Liverpool kehilangan Joel Matip yang diperkirakan harus absen hingga pertengahan Oktober. Belum lama ini Joe Gomez juga menepi, tapi sudah kembali ikut latihan pada Jumat (25/9/2020) lalu.

Pada laga lawan Chelsea lalu, Juergen Klopp terpaksa memainkan Fabinho di posisi bek tengah. Opsi Liverpool di sektor tersebut memang tak banyak.

Setelah Virgil van Dijk, Matip, dan Gomez, praktis selanjutnya hanya ada bek muda Sepp van den Berg sebagai pelapis. Itu sebabnya sempat muncul desakan agar Liverpool merekrut bek tengah baru untuk memperkuat area ini.

Namun Klopp memastikan tidak akan membeli bek baru, meski baru-baru ini merasakan krisis di sana. Kecuali situasinya tiba-tiba jauh lebih buruk, sesuatu yang diharapkan pria Jerman itu tak terjadi.

"Saya tak berharap banyak, jujur saja. Anda pikir Anda tercukupi, kami punya tiga bek tengah yang sungguh-sungguh top, ada pemain muda juga, Fabinho sebagai cadangan kalau Anda mau, dan tiba-tiba saja tiga pemain absen selama beberapa hari dan itu tak menyenangkan," kata Klopp dikutip Standard.

"Tapi Anda tak bisa menyelesaikan itu di bursa transfer. Itu tidak mungkin, sih. Kami bahkan tidak akan mencoba kalau tidak ada sesuatu yang lebih serius terjadi. Saya harap kami tidak harus mencoba melakukan itu."

"Kalau situasinya tetap seperti saat ini, maka tidak akan ada apapun. Kami ada di tempat yang cukup bagus dalam hal skuad dan soal pemain yang keluar, saya tidak tahu sampai detik ini. Kita akan lihat nanti," tambahnya.

Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB pada laga pekan ketiga Liga Inggris. Laga tersebut bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com