sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 15:20 WIB

Liverpool Sapu Bersih Tiga Laga, Klopp Sebut Start Sulit

Lucas Aditya - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 16: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool reacts as he watches his team train during the Liverpool training session on the eve of the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Liverpool and Porto at Melwood Training Centre on April 16, 2019 in Liverpool, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Meski Liverpool menang terus, Kuergen Klopp bilang start yang sulit. (Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Liverpool tampil sip di tiga pertandingan Liga Inggris. Kendati demikian, manajer The Reds, Juergen Klopp, tetap menyebut-nyebut start sulit.

Dalam pertandingan di Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, Liverpool memetik kemenangan 3-1 atas Arsenal. Kemenangan Si Merah itu didapat dengan tak mudah.

Liverpool ketinggalan lebih dulu akibat gol dari Alexandre Lacazette pada menit ke-25. Di sisa laga, The Reds bisa bangkit dengan tiga gol balasan via Sadio Mane, Andy Robertson, dan Diogo Jota.

Hasil ini meneruskan tren kemenangan Liverpool. Sebelumnya, Mohamed Salah cs memetik kemenangan atas Leeds United dan Chelsea.

Liverpool menjadi satu dari tiga klub yang masih sempurna hingga matchday ketiga Premier League. Klopp pun lega bisa melewati start yang disebutnya sulit.

"Ini merupakan start yang sangat sulit. Saat saya melihat jadwalnya, 'wow', karena Leeds merupakan laga tersulit yang ada dapatkan," kata Klopp di BBC.

"Lalu menjalani laga tandang ke Chelsea dan menjalani laga kandang melawan Arsenal, yang juga sedang menanjak. Itu sangat berat, tapi kami menang dan itu bagus," dia menambahkan.

Liverpool saat ini ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Mereka kalah selisih gol dari Leicester City yang ada di posisi pertama juga dengan 9 poin. Sementara Everton ada di posisi ketiga dengan raihan poin yang sama.

Pada pertandingan Liga Inggris berikutnya, Liverpool akan menghadapi Aston Villa. Duel di Villa Park itu berlangsung pada 10 Oktober 2020.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com