sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 18:15 WIB

Chelsea Pinjamkan Ross Barkley ke Aston Villa

Adhi Prasetya - detikSport
Ross Barkley Barkley resmi bergabung dengan Aston Villa. Foto: Twitter @AVFCOfficial
Birmingham -

Ross Barkley resmi dilepas Chelsea ke Aston Villa. Ia bergabung dengan status pinjaman selama semusim.

Barkley, 26 tahun, sudah 3 kali tampil bersama Chelsea di musim ini dan mencetak satu gol. Ia bahkan masih ada di bangku cadangan saat Chelsea melawan Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris, Rabu (30/9) dini hari WIB.

Namun tampaknya Villa sudah bernegosiasi dengan Chelsea secara diam-diam beberapa hari sebelumnya. Dalam waktu kurang dari 24 jam setelah laga tersebut, Villa mengumumkan bergabungnya pemilik 33 caps Timnas Inggris itu.

Baca juga: MU Banyak Mau



"Aston Villa dengan bangga mengumumkan kedatangan Ross Barkley dengan status pinjaman selama semusim dari Chelsea," tulis pernyataan resmi klub.

Kepindahan Barkley ke Villa Park diperkirakan karena ia merasa waktu bermainnya bersama Chelsea akan berkurang di musim ini. Dari tiga laga Liga Inggris yang sudah dijalani Chelsea, Barkley hanya main dua kali, itu pun masuk dari bangku cadangan.

Satu-satunya gol yang diciptakan olehnya terjadi saat ia diturunkan menjadi starter menghadapi Barnsley di babak ketiga Piala Liga Inggris pada 23 September lalu.

Dengan stok yang menumpuk, Manajer Chelsea Frank Lampard tampak lebih mengutamakan nama-nama seperti N'Golo Kante, Mateo Kovacic, hingga Jorginho di posisi gelandang tengah.

Manajer Villa Dean Smith antusias dengan bergabungnya Barkley ke dalam timnya. Ia menyebut perekrutan Barkley sebagai 'kudeta' yang luar biasa.

"Merekrut pemain dengan kualitas seperti Ross terasa seperti sebuah kudeta bagi klub kami, dan saya yakin dia akan berkembang di sini dan meningkatkan kualitas kami," kata Smith.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com