sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Okt 2020 05:40 WIB

Super Bernd Leno!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenals goalkeeper Bernd Leno makes a save during the English League Cup fourth round soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield, Liverpool, England, Thursday, Oct. 1, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP) Bernd Leno melakukan penyelamatan saat menepis peluang Marko Grujic (AP/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Arsenal sukses melewati adangan Liverpool untuk lolos ke perempatfinal Piala Liga Inggris. Kepahlawanan Bernd Leno jadi alasan melajunya The Gunners.

Setelah takluk 1-3 dari Liverpool di Liga Inggris awal pekan ini, Arsenal kembali bertandang ke Anfield, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. Kali ini untuk melakoni duel babak keempat Piala Liga Inggris.

Arsenal menurunkan tim pelapis sama halnya dengan Liverpool. Tapi, The Reds lebih tangguh dan benar-benar mendominasi lewat 57 persen ball possesion, 16 atttempts dibuat dengan tujuh on goal.

Sementara, Arsenal dipaksa lebih banyak bertahan karena cuma melepas dua attempts on target dari total enam. Di bawah tekanan Liverpool sepanjang 90 menit, Arsenal cuma bisa menyerang lewat counter attack.

Beruntung Leno di bawah mistar bermain cemerlang dengan menepis sejumlah peluang emas Liverpool. Dua dari Diogo Jota dan satu dari Marko Grujic di babak kedua.

Total ada tujuh penyelamatan yang dibuat Leno untuk memaksa Liverpool lanjut ke babak adu penalti. Dalam fase tos-tosan ini, Leno kembali tampil ciamik saat membendung eksekusi Divock Origi dan Harry Wilson.

Yang terpenting tentu Origi karena saat itu eksekutor Arsenal Mohamed Elneny gagal, dan tim berpeluang tertinggal 2-4. Penampilan Leno seperti ingin membuktikan bahwa Arsenal tak salah mempercayainya jadi kiper nomor satu dan menjual Emiliano Martinez.

"Laga yang benar-benar sulit. Kami membuat beberapa perubahan, Anda bisa lihat filosofi dan kemauan kami memenangi laga ini," ujar Leno kepada Sky Sports.

"Ini jadi kesempatan kami memenangi trofi lainnya, itu adalah target kami. Tentu saja bagus untuk seorang kiper membuat beberapa penyelamatan penalti dan melihat muka-muka bahagia di akhir laga. Saya senang menang tanpa penalti sih sebenarnya. Tapi, yang penting kami menang," sambungnya,

"Klub selalu membuat saya percaya diri bahwa saya adalah nomor satu. Saya kiper utama dan akan selalu seperti itu. Tugas saya untuk membuktikannya setiap pekan dan saya sudah membuktikannya malam ini," tutup Bernd Leno.



Simak Video "Bernd Leno Kalahkan Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com