sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Okt 2020 06:00 WIB

Klopp: Liverpool Sudah Oke, yang Kurang Cuma Gol

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 01: Diogo Jota of Liverpool shoots during the Carabao Cup fourth round match between Liverpool and Arsenal at Anfield on October 01, 2020 in Liverpool, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Liverpool mendominasi Arsenal tapi tersingkir di babak keempat Piala Liga Inggris (Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Juergen Klopp memuji performa Liverpool meski baru disingkirkan Arsenal di Piala Liga Inggris. Lapis kedua The Reds sudah oke, tapi sayang kurang gol.

Dihadapkan pada jadwal padat, Klopp selaku manajer mau tak mau harus melakukan rotasi. Dari skuat yang mengalahkan Arsenal di Anfield awal pekan ini, cuma Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang jadi starter.

Kembali menjamu Arsenal di kandang pada babak keempat Piala Liga Inggris, Jumat (2/9/2020) dini hari WIB, Liverpool yang menurunkan banyak pemain pelapis seperti Curtis Jones, Adrian, Takumi Minamino, Marko Grujic, hingga Diogo Jota, tampil menyerang.

Menguasai 56 persen ball possesion, ada 16 attempts dibuat dengan tujuh mengarah ke gawang. Tapi, seluruhnya mampu dimentahkan kiper Arsenal Bernd Leno yang bermain begitu cemerlang.

Dia menggagalkan empat peluang emas Liverpool, dua di antaranya dari Diogo Jota dan satu dari Grujic dengan susah payah. Setelah berimbang tanpa gol selama 90 menit, laga harus dilanjutkan ke babak tos-tosan.

Dewi fortuna memang belum menaungi Liverpool karena dua penendangnya, Divock Origi dan Harry Wilson gagal. Sementara dari Arsenal cuma Mohamed Elneny.

"Apa yang kurang? Gol dong. Ada banyak perbedan tentunya ketika Anda menyatukan beberapa pamain, khususnya di posisi penting. Saya sangat senang dengan penampilan tim, ada beberapa yang tampil bagus secara individu. Ini seperti laga Premier League tapi kami lemah di bola terakhir," ujar Juergen Klopp seperti dikutip BBC Sport.

"Tidak banyak peluang memang dari laga ini karena kedua tim bekerja keras untuk menutup pergerakan masing-masing," sambungnya.,

"Jika harus ada pemenang dalam 90 menit, maka kami yang pantas. Tapi, itu cuma khayalan, yang penting Anda harus bikin gol."



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com