sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Okt 2020 06:20 WIB

Arsenal di Anfield: Senin Jadi Pecundang, Kini Pemenang

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenal players celebrate after winning the English League Cup fourth round soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield, Liverpool, England, Thursday, Oct. 1, 2020. Arsenal defeated Liverpool 5-4 in penalties. (Peter Byrne/Pool via AP) Arsenal membalas kekalahan dari Liverpool lewat kemenangan di Piala Liga Inggris (AP/Peter Byrne)
Liverpool -

Arsenal membayar lunas kekalahan dari Liverpool awal pekan ini. The Gunners balas menyingkirkan The Reds dari ajang Piala Liga Inggris.

Arsenal melawat ke Anfield, Senin (28/9) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, untuk kemudian takluk dengan skor 1-3 dari Liverpool. Padahal Arsenal saat itu unggul duluan lewat Alexandre Lacazette.

Pada pertandingan itu, Arsenal memang tidak bisa berkutik dan cuma membuat empat attempts sepanjang laga. Nah, setelah kekalahan itu, Arsenal kembali melawat ke kota pelabuhan, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

Arsenal kali ini tampil di babak keempat Piala Liga Inggris untuk meladeni Liverpool. Sama-sama tampil dengan sejumlah pemain pelapisnya, Arsenal berada di bawah tekanan Liverpool yang menguasai 57 persen ball possesion.

Tak cuma itu, Liverpool juga trengginas dengan 16 attempts, tujuh di antaranya on goal. Meski demikian, Arsenal yang cuma bikin dua attempts on target sepanjang 90 menit bisa mengimbangi 0-0.

Pada babak adu penalti, Arsenal tampil sebagai pemenang ketika Bernd Leno sukses menepis dua penalti Liverpool. Sementara dari tim tamu cuma Mohamed Elneny yang gagal sehingga Arsenal menang 5-4 dan melaju ke babak perempatfinal.

Tuntas sudah rasa sakit usai kekalahan awal pekan ini dan Arsenal bisa menjaga salah satu kansnya untuk meraih trofi musim ini. Hebatnya sejak ditangani Mikel Arteta, Arsenal belum pernah kalah di ajang Piala FA, Piala Liga Inggris, atau Community Shield.

"Saya sangat senang dengan performa para pemain. Saya rasa para pemain tampil luar biasa. Kami sudah memperbaiki kesalahan pada hari Senin kemarin dan itu luar biasa," tutur Arteta kepada Sky Sports.

"Kami mampu tampil lebih baik, lebih agresif, cara kami menekan mereka begitu oke punya," sambungnya.

"Bernd Leno tampil luar biasa. Dia selalu ada ketika dibutuhkan. Anda butuh performa luar biasa untuk menang di Anfield dan kami tampil seperti itu malam ini."

Usai menyingkirkan Liverpool, Arsenal sudah ditunggu Manchester City, mantan timnya Arteta, di perempatfinal Piala Liga Inggris.

(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com