Mendy Beri Instruksi Pakai Bahasa Prancis, Emang Bek Chelsea Paham?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 04 Okt 2020 09:20 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 03: Edouard Mendy of Chelsea warms up prior to the Premier League match between Chelsea and Crystal Palace at Stamford Bridge on October 03, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Edouard Mendy Beri Instruksi Pakai Bahasa Prancis, Emang Bek Chelsea Paham? (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Frank Lampard memainkan tiga bek yang pernah bermain di Ligue 1 saat jumpa Crystal Palace. Ini mempermudah Edouard Mendy berkomunikasi dengan Bahasa Prancis.

Mendy melakoni debut bersama Chelsea di Liga Inggris saat jumpa kontra Crystal Palace di Stamford Bridge pada pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Debut kiper yang didatangkan dari Rennes ini ditandai oleh cleansheet dalam kemenangan The Blues 4-0.

Mendy tak banyak bekerja keras di laga ini. Lini belakang Chelsea yang diisi oleh Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Thiago Silva dan Ben Chilwell tampil solid.

The Eagles sama sekali tak mencatatkan tembakan selama 90 menit. Solidnya lini pertahanan Chelsea ini sebenarnya juga tak lepas dari Mendy yang vokal mengkoordinir lini pertahanan.

Kosongnya Stamford Bridge yang tanpa penonton membuat teriakan Mendy terdengar jelas. Uniknya, kiper timnas Senegal ini menggunakan bahasa Prancis saat memberikan instruksi.

Kuartet lini pertahanan Chelsea tampak tak kesulitan menjalin komunikasi, meski Mendy menggunakan bahasa Prancis. Pasalnya, Zouma berkewarganegaraan Prancis, sedangkan Thiago dan Azpilicueta pernah bermain di Liga Prancis.

Thiago delapan musim membela Paris Saint-Germain sementara Azpilicueta sempat bermain di Olympique Marseille. Hanya Ben Chilwell yang mungkin tak paham Bahasa Prancis karena asli Inggris.

Menajer Chelsea, Frank Lampard, membuat keputusan bijak terkait pemilihan bek ini untuk mempermudah adaptasi Mendy. Ia juga tak mempermasalahkan Mendy memakai bahasa Prancis di laga ini

"Saya pikir jelas masuk akal memainkan Kurt dan Thiago di depannya karena mereka bisa berbicara bahasa Prancis, begitu pula Azpi," ujar Lampard dikutip dari Mirror.

"Saya rasa kita akan sampai ketujuan kita dengan sangat cepat. Organisasi dan fokus dari empat bek ditambah Edou sangat bagus hari ini, terlepas dari bahasanya dan ini adalah hal sangat baik untuk kami," tambahnya.



Simak Video "Mendy Absen Karena Gigi, Martial Siap Dijual"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)