Kalah 1-6, Solskjaer: Bukan Hari Terburuk dalam Sejarah MU

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 05 Okt 2020 10:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 04: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United gestures during the Premier League match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford on October 04, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff - Pool/Getty Images)
Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United dihajar 1-6 oleh Tottenham Hotspur. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Ole Gunnar Solskjaer mengakui kekalahan telak Manchester United dan Tottenham Hotspur menandai hari terburuk dalam kariernya. Tapi bukan hari terburuk MU.

Manchester United kalah telak 1-6 saat menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (4/10/2020) malam WIB di lanjutan Liga Inggris. Cuplikan laga tersebut bisa disaksikan di Mola TV melalui link berikut ini.

'Setan Merah' sebenarnya memulai laga dengan positif, setelah Bruno Fernandes mencetak gol di menit kedua lewat titik penalti. Tapi Tottenham bereaksi dengan cepat, membalas dua gol langsung lewat Tanguy Ndombele dan Son Heung-min di menit keempat dan ketujuh.

Kartu merah Anthony Martial di menit ke-28 menjadi momentum yang mengubah dinamika pertandingan. MU tak berdaya dan kemasukan empat gol lainnya dari Harry Kane (2 gol), Son, Serge Aurier.

Kekalahan ini adalah kekalahan terburuk MU sejak Oktober 2011, ketika kalah 1-6 dari Manchester City. Kekalahan di dua partai kandang pertama musim ini juga menjadi yang pertama buat mereka sejak 1986/1987 silam.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya sendiri ikut berkontribusi dalam kehancuran di Old Trafford malam tadi. Tapi ia menolak menyebutnya sebagai hari terburuk dalam sejarah klub.

"Kami sudah berkontribusi besar untuk kejatuhan kami sendiri. Cukup sulit untuk menjelaskan hasil ini sekarang," ungkap Solskjaer dikutip BBC.

"Kami sudah dikalahkan 6-1 di kandang oleh tim yang sangat bagus. Ini adalah hari terburuk dalam karier saya sebagai manajer Manchester United dan hari terburuk buat mereka semua para pemain United."

"Tapi ini bukan hari terburuk dalam sejarah Manchester United, kami sudah pernah bangkit sebelumnya," imbuh mantan penyerang MU ini.

Dua kekalahan dari tiga pertandingan Liga Inggris sejauh ini menempatkan MU di posisi 16 dengan tiga poin. Sebelumnya Bruno Fernandes dkk kalah 1-3 dari Crystal Palace dan susah payah mengatasi Brighton & Hove Albion 3-2.

(raw/krs)