Bukan Salah Adrian Liverpool Kalah

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 05 Okt 2020 10:25 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - OCTOBER 04: Adrian of Liverpool makes a save from Ollie Watkins of Aston Villa  during the Premier League match between Aston Villa and Liverpool at Villa Park on October 04, 2020 in Birmingham, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Liverpool kalah 2-7 kala melawat ke markas Aston Villa. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Juergen Klopp pasang badan untuk Adrian San Miguel yang bikin blunder dalam kekalahan Liverpool dari Aston Villa. Seluruh tim menanggung beban kesalahan.

Liverpool secara mengejutkan takluk 2-7 dari Aston Villa dalam laga di Villa Park, Minggu (5/10/2020) dini hari WIB pada lanjutan Liga Inggris. Juara bertahan Liga Inggris itu sudah tertinggal sejak menit keempat saat dibobol Ollie Watkins.

Gol pembuka itu tercipta dari kesalahan Adrian. Kiper yang menggantikan Alisson Becker tersebut salah oper dan memberikan bola ke Jack Grealish di dalam kotak penalti.

Sejak saat itu Liverpool selalu dalam posisi tertinggal. Watkins mencetak hat-trick, Grealish bikin dua gol, sementara John McGinn dan Ross Barkley masing-masing menyumbang satu gol.

Dua gol Liverpool dibuat oleh Mohamed Salah. Cuplikan pertandingan ini bisa disaksikan di Mola TV melalui link berikut.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut kekalahan di laga ini bukan semata-mata karena kesalahan Adrian. Ia menyebut tim secara umum tidak membantu kiper asal Spanyol tersebut.

"Orang-orang akan menyerang Adrian dan semacamnya. Ya, gol pertama itu enggak keren sih memang, tapi terlepas dari itu, saya rasa dia kurang lebih tak bisa berbuat apa-apa dengan gol-gol lainnya," kata Klopp dikutip Sky Sports.

"Kami tidak membantunya malam ini. Dia adalah seorang kiper yang sangat bagus, yang memainkan 11 pertandingan buat kami musim lalu dan rasanya kami memenangi hampir seluruhnya. Malam ini bukan kiper kami masalahnya," sambungnya.

Dengan hasil ini, Liverpool tertahan di posisi lima klasemen Liga Inggris berbekal sembilan poin dari empat pertandingan. Sementara Villa naik ke posisi dua dengan sembilan poin dari tiga laga.

(raw/krs)