Maguire Suka Bikin Susah Teman Sendiri: Dari Wan-Bissaka Hingga Shaw

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 06 Okt 2020 13:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 04: Harry Kane of Tottenham Hotspur battles for possession with Harry Maguire of Manchester United  during the Premier League match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford on October 04, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Harry Maguire kok hobi bikin susah temen sendiri? (Getty Images/Pool)
Manchester -

Dihargai mahal, Harry Maguire seharusnya bisa menjaga lini pertahanan Manchester United dengan baik. Tapi, yang ada Maguire kerap bikin susah rekan setimnya.

Maguire memang selalu disorot sejak kepindahannya dari Leicester City musim lalu senilai 80 juta paun. Berstatus sebagai bek termahal dunia, Maguire tentu diharapkan bisa membuat lini belakang MU menjadi kukuh.

Tapi, faktanya hingga dua musim bermain di MU, Maguire belum memberi dampak berarti. Contoh saja musim ini ketika gawang Man United sudah kebobolan 11 gol dari tiga pertandingan, termasuk saat dibantai 1-6 Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin.

Pada laga itu, Maguire tampil buruk sekali dan bahkan berandil dalam hadirnya lima gol Tottenham. Yang paling menyita perhatian tentu adalah gol pertama Tottenham yang membuat skor 1-1. Saat itu terjadi kemelut di kotak penalti MU.

Awalnya Maguire coba membuang bola tapi membentur Eric Bailly. Bailly kemudian membuang bola liar itu tapi malah kembali ke Maguire. Maguire malah coba mengembalikan kepada Luke Shaw yang berada di dekatnya.

Tapi, ada Erik Lamela yang datang mengejar bola tanggung itu dan Maguire yang panik malah menarik Shaw, yang coba menghalau lawan. Yang ada bola bebas dan mudah saja dicocor Tanguy Ndombele. Shaw sempat protes karena merasa ditarik lawan, meski pelakunya adalah... Maguire.

Aksi Maguire ini lantas jadi bahan tertawaan di media sosial, sebab mereka heran kenapa pemain berharga lebih dari Rp 1 T itu bisa bikin blunder. Tak cuma sekali. Maguire ternyata juga sempat bikin susah rekan setimnya musim lalu.

Tepatnya saat MU diimbangi Southampton 2-2 14 Juli lalu. Gol penyama kedudukan Soton hadir di masa injury time dan Maguire dianggap melakukan kesalahan. Dalam situasi sepak pojok, Bek 27 tahun itu malah menjaga Wan-Bissaka sehingga Michael Obafemi tak terkawal dan mudah menyontek bola ke gawang.

Saat itu pula Maguire jadi bahan olok-olok fans lawan dan dikecam fans sendiri. Selain Shaw dan Wan-Bissaka, ada juga Eric Bailly yang pernah jadi korban Maguire di semifinal Piala FA kontra Chelsea Juli lalu.

Bedanya, Baily saat itu harus terkapar karena disundul Maguire dalam duel udara dan akhirnya digantikan Anthony Martial. Padahal sebelum itu, Bailly juga baru saja dihantam oleh bek Chelsea Kurt Zouma.

Belum cukup sampai di sini, Maguire juga bikin masalah saat liburan musim panas di Yunani lalu. Dia memukul petugas kepolisian hingga membuatnya sempat ditahan selama 48 jam, sebelum dibebaskan dengan jaminan.

Duh, ada-ada saja kelakuan Harry Maguire.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)