sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Okt 2020 19:10 WIB

Pencurian Terbesar Abad Ini adalah James Rodriguez

Yanu Arifin - detikSport
Evertons James Rodriguez celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Everton and West Bromwich Albion at Goodison Park in Liverpool, England Saturday, Sept. 19, 2020. (Nick Potts/Pool via AP) James Rodriguez menjalani awal musim sempurna bersama Everton. (Foto: AP/Nick Potts)
Liverpool -

James Rodriguez langsung tampil sensasional bersama Everton. Perekrutannya disebut sebagai pencurian terbesar abad ini. Kok bisa?

James sempat kesulitan di Real Madrid. Setelah dipinjamkan ke Bayern Munich, musim lalu ia dipulangkan ke Santiago Bernabeu, saat Zinedine Zidane kembali sebagai pelatih.

Namun, pemain Kolombia itu masih kurang mendapat kepercayaan. Sepanjang musim, James cuma bermain sebanyak 14 kali dan membuat satu gol, saat Madrid sendiri bisa meraih titel juara Liga Spanyol.

Musim ini, James pun dilepas Madrid ke Everton, yang kabarnya bahkan dilepas secara gratis. Bersama klub Liga Inggris itulah, gelandang 29 tahun itu kembali ke bentuk terbaiknya.

Bersama Carlo Ancelotti, manajer yang juga membawanya ke Madrid pada 2014, James kembali bersinar. Dari lima penampilan, eks pemain Banfield, Porto, dan AS Monaco itu sudah membuat 3 gol dan 3 assist. Terakhir, James menjadi Man of the Match pertandingan melawan Brighton & Hove Albion.

Everton pun terangkat permainannya, sehingga masih sempurna di empat pertandingan Liga Inggris. The Toffees pun memimpin klasemen sementara.

Dampak instan James di Everton membuatnya menuai pujian. Salah satu media Inggris, Sporting Life, bahkan menyebut rekrutan sang pemain adalah pencurian terbesar abad ini yang bisa dilakukan Everton.

"Dia telah menjadi ancaman signifikan di setiap pertandingan. Ini bisa menjadi pencurian abad ini oleh Everton jika bentuk ini berlanjut," tulis Sporting Life.

Tak cuma oleh media, beberapa eks pemain top juga memuji James Rodriguez. Berbondong-bondong pujian dialamatkan kepada pemain yang menjadi peraih sepatu emas di Piala Dunia 2014 itu.

(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com